Pengisian PDSS untuk SNMPTN 2020 Tersisa 6 Hari, Ini Informasi Terkininya

Kompas.com - 02/02/2020, 18:45 WIB
Update data pengisian PDSS per 2 Februari 2020 oleh LTMPT Website LTMPTUpdate data pengisian PDSS per 2 Februari 2020 oleh LTMPT

 

KOMPAS.com - Proses pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) memasuki tahap pengisian PDSS saat ini.

PDSS atau Pengisian Pangkalan Data Sekolah dan Siswa merupakan basis data yang berisi rekam jejak kinerja sekolah dan nilai rapor siswa.

Setelah dibuka pada 15 Januari 2020, pengisian PDSS akan ditutup pada 8 Februari 2020 pukul 23.59 WIB.

Koordinator Humas LTMPT Anwar Effendi menjelaskan, saat ini adalah masa pengisian, verifikasi, dan finalisasi data di PDSS.

Setelah finalisasi data, dilanjutkan proses pemeringkatan untuk menentukan kuota (jumlah) siswa yang eligible di sekolah masing-masing sesuai akreditasniya.

Maksud eligible adalah berhak ikut SNMPTN.

"Ada beberapa data yang dirilis LTMPT. Yang penting (perlu diperhatikan) adalah data sekolah," kata Anwar saat dihubungi Kompas.com, Minggu (02/02/2020).

Baca juga: Hoaks, Blacklist bagi Siswa yang Tidak Mengambil SNMPTN

Hingga 2 Februari 2020 pukul 06.50 WIB, sekolah yang sudah selesai melakukan pemeringkatan berjumlah 3.275.

Sementara, total sekolah yang mendaftar ada 19.681 sekolah. Dengan demikian, masih ada 16.406 sekolah yang belum selesai pemeringkatan.

"Mungkin sekolah mempertimbangkan beberapa aspek, untuk menentukan siswa yang masuk ke pemeringkatan. Di samping nilai, ada aspek lain yang dapat dipertimbangkan oleh masing-masing sekolah," kata Anwar.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X