Kompas.com - 01/02/2020, 09:05 WIB
Seleksi CPNS di Kementerian PANRB Dok. Kementerian PANRBSeleksi CPNS di Kementerian PANRB

KOMPAS.com - Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) telah dimulai di beberapa instansi sejak (27/01/2020).

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Biro Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN) Paryono mengingatkan tentang beberapa hal.

Salah satunya adalah peserta harus hadir paling lambat 60 menit,

“Idealnya sebelum seleksi dimulai. Kalau lewat dari itu jangan mewek kalau disuruh pulang petugas,” ujarnya kepada Kompas.com Sabtu (30/01/2020).

Ia menekankan ketentuan tersebut sudah merupakan tata tertib pelaksanaan seleksi yang diatur dalam peraturan BKN Nomor 50 Tahun 2019.

“60 menit sebelum tes harus disediakan untuk memberi waktu pelaksanaan sejumlah tahapan sebelum SKD, yakni absen, cek kartu peserta ujian dan KTP, pemberian pin registrasi, penitipan barang hingga body checking,” imbuhnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Paryono juga menyampaikan, sampai dengan hari ini peserta yang lulus passing grade jauh lebih banyak daripada tahun lalu.

“Yang pasti untuk tahun ini yang lulus passing grade lebih banyak daripada tahun lalu. Saya baru cari data berapa persen yang lulus dan sebagainya. Tapi belum mendapatkan nya”ujarnya.

Baca juga: Ganti Jadwal SKD, Apakah Bisa?

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Video Pilihan

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.