Saat Bill Gates hingga Huawei Ramai-ramai Sumbangan untuk Penanggulangan Virus Corona...

Kompas.com - 31/01/2020, 12:40 WIB
Bill Gates ketika menunjukan toples berisi tinja manusia di depan peserta Reivented Toilet Expo CNNBill Gates ketika menunjukan toples berisi tinja manusia di depan peserta Reivented Toilet Expo


KOMPAS.com – Virus Corona telah menyebar ke beberapa negara. Hingga hari ini tercatat sudah ada 18 negara yang mengonfirmasi adanya temuan kasus virus corona.

Terkait virus ini, Badan Kesehatan Dunia (WHO) juga telah mengumumkan stasus darurat kesehatan global pada Kamis (30/01/2020).

Guna membantu penyelesaian kasus tersebut, sejumlah miliader baik dari China, AS dan beberapa negara lain ikut mendonasikan kekayaannnya untuk membantu pihak berwenang melawan wabah.

Pendiri Alibaba Jack Ma yang merupakan orang terkaya kedua di China juga menjanjikan 14 juta dollar untuk upaya mengembangkan vaksin.

Sumbangan tersebut diberikan melalui Jack Ma Foundation.

Alibaba mengumumkan Sabtu lalu mereka akan mengumpulkan dana 144 juta dollar AS untuk membantu pasokan medis yang dibutuhkan di Wuhan, kota yang menjadi pusat wabah.

Sementara itu, raksasa teknologi China yang lain yakni Baidu, Tencent, Huawei, dan ByteDance yang dijalankan oleh miliader Robin Li, Ma Huateng, Ren Zhengfei dan Zhang Yiming, masing-masing juga mengaku akan ikut membantu penanganan virus corona.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Resmi Darurat Internasional, Virus Corona Sebabkan Kematian 213 Orang, Hubei Jadi Lokasi Terbanyak

Dana untuk penelitian

Baidu, tencent dan ByteDance yang merupakan perusahaan di belakang TikTok, mereka bersama-sama menjanjikan dana bantuan untuk penelitian dan penanganan daerah terdampak sebesar 115 juta dollar AS.

Sedangkan Huawei berkontribusi pada pembangunan Rumah Sakit Houshenshan, sebuah fasilitas baru yang tengah dibangun di Wuhan guna penangan virus.

Miliader China lain, yakni Ding Shinzhong pemilik Anta Sports juga dilaporkan menjanjikan 1,4 juta dollar AS kepada Federasi Amal China yang membantu pengiriman pasokan ke petugas kesehatan di Provinsi Hubei.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.