Bertambah, 4 Orang di Malaysia Terkonfirmasi Positif Virus Corona

Kompas.com - 26/01/2020, 16:30 WIB
Petugas medis membawa seorang pasien yang diduga terinfeksi virus misterius mirip SARS, ke rumah sakit Jinyintan, di Kota Wuhan, China, Sabtu (18/1/2020). Virus misterius mirip pneumonia telah menjangkiti puluhan orang dan menelan korban jiwa kedua di China, menurut pemerintah setempat. AFP/STR/CHINA OUTPetugas medis membawa seorang pasien yang diduga terinfeksi virus misterius mirip SARS, ke rumah sakit Jinyintan, di Kota Wuhan, China, Sabtu (18/1/2020). Virus misterius mirip pneumonia telah menjangkiti puluhan orang dan menelan korban jiwa kedua di China, menurut pemerintah setempat.


KOMPAS.com – Empat orang telah dipastikan terinfeksi virus corona di Malaysia.

Pada Sabtu (25/1/2020), Menteri Kesehatan Malaysia, Dzulkefly Ahmad mengatakan, ada tiga pasien yang terinfeksi sekaligus menjadi kasus pertama di Malaysia.

Namun, beberapa jam setelah itu,Direktur Jenderal Kementerian Kesehatan Malaysia Noor Hisham Abdullah mengonfirmasi adanya pasien keempat yang terinfeksi virus corona. 

Melansir dari Reuters, kasus pasien keempat ini adalah seorang pria berusia 40 tahun yang tidak terkait dengan kasus sebelumnya. Pria ini berasal dari Wuhan, China.

Ia merupakan bagian dari kelompok turis yang melakukan perjalanan wisata menggunakan bus ke negara bagian selatan Johor dari Singapura pada Rabu (22/1/2020).

Free Mlaysia Today memberitakan pria tersebut datang bersama istri dan anaknya dalam rombongan berisi 17 orang. 

Kemudian, pada hari berikutnya, pria tersebut menderita demam dan mencari perawatan di sebuah rumah sakit di Johor.

Baca juga: Merebak di 13 Negara, Berikut Cara Pencegahan Virus Corona Versi WHO

“Tes yang dilakukan Pusat Kesiapan dan Respons Krisis Malaysia mengonfirmasi ia terinfeksi virus corona” ujar Noor Hisham dikutip dari Reuters.

Hisham menyebut pasien tersebut mangalami demam dan batuk, akan tetapi kondisinya stabil.

Sementara, ketiga pasien sebelumnya telah dipindahkan ke Rumah Sakit Sungai Buloh di Selangor dan dirawat dalam bangsal isolasi.

Ketiganya juga menunjukkan kondisi stabil serta mengalami gejala ringan berupa batuk kering.

Halaman:
Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X