Menyambut Runway 3 Soekarno Hatta International Airport

Kompas.com - 25/01/2020, 19:56 WIB
Presiden Joko Widodo meresmikan runway atau landasan pacu ketiga di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Kamis (23/1/2020) petang. KOMPAS.com/IhsanuddinPresiden Joko Widodo meresmikan runway atau landasan pacu ketiga di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Kamis (23/1/2020) petang.

Presiden Joko Widodo meresmikan runway atau landasan pacu ketiga di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Kamis (23/1/2020) petang.

Dalam kesempatan yang sama Jokowi juga meresmikan fasilitas lainnya seperti terminal hingga gedung VIP bandara tersebut.

Baca juga: Jokowi Resmikan Runway 3 Bandara Soekarno-Hatta

Alhamdulillah, akhirnya Soekarno Hatta International Airport (SHIA) menapak maju dengan menambah beberapa fasilitas penopang penerbangan dalam merespons meningkatnya laju pertumbuhan penumpang dari tahun ke tahun.

Seperti kita tahu, beberapa tahun lalu telah terjadi lonjakan penumpang yang mengakibatkan terjadi banyak delay dan cancel penerbangan di Cengkareng.

Demikian parahnya kepadatan penerbangan di Cengkareng ketika itu sehingga memaksa pemerintah mengambil keputusan “sementara” untuk memindahkan tumpahan traffic penerbangan di Cengkareng ke Pangkalan Angkatan Udara Halim Perdanakusuma dengan judul “optimalisasi Bandara Halim”.

Walau agak kurang jelas maksud dari optimalisasi dalam konteks ini namun pasti yang dimaksudkan adalah menampung kelebihan traffic di Cengkareng ke Halim.

Halaman:
Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X