Mundur dari Kerajaan, Apa Kegiatan Pangeran Harry dan Meghan?

Kompas.com - 20/01/2020, 14:48 WIB
Patung lilin Pangeran Harry dan Meghan Markle yang kini sudah tak lagi dipajang di Madame Tussauds London. ShutterstockPatung lilin Pangeran Harry dan Meghan Markle yang kini sudah tak lagi dipajang di Madame Tussauds London.

KOMPAS.com – Pangeran Harry dan istrinya, Meghan Markle resmi melepas gelar kebangsawanannya.

Berdasarkan keterangan tertulis Istana Buckhingham, keduanya tak akan lagi bekerja sebagai anggota keluarga kerajaan.

Harry dan Megan juga disebut akan mengembalikan dana bantuan yang baru-baru ini mereka gunakan untuk merenovasi kediaman mereka. 

“Saya menyadari tantangan yang mereka alami akibat pengawasan ketat selama dua tahun terakhir dan saya mendukung kehidupan mereka yang lebih mandiri,” ujar Ratu Elizabeth dalam pernyataan yang ia buat dikutip dari ABC News.

Publik kemudian banyak mempertanyakan bagaimana kehidupan Harry dan Meghan di masa depan?

Baca juga: Pangeran Harry Bela Istrinya Meghan Markle: Dia Masih Wanita yang Aku Cintai

Masih bergelar Royal Highness

Sebuah sumber Istana dari ABC News juga menyebut, meskipun keduanya telah mundur dari kerajaan, kedua pasangan yang menikah 19 Mei 2018 itu masih akan dipantau selama setahun ke depan. 

Meski mundur sebagai anggota senior, Harry dan Meghan juga disebut tidak akan kehilangan gelar His atau Her Royal Highness (HRH) mereka, tetapi tak akan lagi menggunakan gelar tersebut.

“Karena mereka tak lagi menjadi anggota Keluarga Kerajaan,” ujar Istana Buckingham dalam pernyataannya.

Keduanya juga akan terus dikenal sebagai Duke dan Duchess di Sussex. Harry akan terus memegang gelar pangeran tetapi ia kehilangan gelar militer dan perlindungannya.

Nantinya Harry dan Meghan juga disebut akan menjadikan Frogmore Cottage sebagai tempat tinggal resmi di Inggris. Cottage tersebut berlokasi di Windsor, dan merupakan milik Ratu Elizabeth.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Sumber ABCNews
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X