Olahraga sambil Wisata, Ini 5 Jogging Track di Jakarta

Kompas.com - 19/01/2020, 15:32 WIB
Berlari di luar ruang oneinchpunchBerlari di luar ruang

 

KOMPAS.com - Berolahraga di akhir pekan bisa dilakukan di lapangan terdekat. Namun bagi kota besar seperti Jakarta, ruang terbuka hijau atau tanah lapang sudah jarang ditemui. 

Untuk tetap menjaga kesehatan, setelah bekerja penuh pada weekdays, Anda perlu menyempatkan berolahraga saat weekend.

Dirangkum dari website resmi Dinas Pariwisata Jakarta, berikut ini rekomendasi taman-taman yang bisa digunakan untuk jogging di daerah Jakarta: 

1. Taman Tabebuya Jagakarsa

Taman Tabebuya di Jagakarsa menjadi salah satu taman favorit yang dikunjungi oleh warga Jakarta. KOMPAS.COM/Alek Kurniawan Taman Tabebuya di Jagakarsa menjadi salah satu taman favorit yang dikunjungi oleh warga Jakarta.

Taman ini terletak di Jalan Moh Kahfi I, Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Taman ini cocok dijadikan untuk berlibur, bermain, sekaligus berolahraga bersama keluarga.

Nama lain taman ini adalah Taman Angsa Ciganjur, Taman Moch. Kahfi 1, dan Taman Turunan Herman Susilo. Luasnya sekitar 9.626 meter persegi.

Hal yang membuat istimewa dari tempat ini adalah banyaknya tanaman Tabebuya. Tanaman ini sempat viral beberapa waktu lalu di Surabaya.

Pohon Tabebuya yang berasal dari Brazil ini bunganya berwarna merah muda mirip bunga sakura.

Taman Tabebuya bisa jadi salah satu alternatif tempat jogging sambil menikmati indahnya tabebuya.

2. Taman Mataram

Taman Mataram, tempat wisata di Kebayoran Baru DKI JakartaDinas Pariwisata Jakarta Taman Mataram, tempat wisata di Kebayoran Baru DKI Jakarta

Taman Mataram beralamatkan Jalan Sisingamangaraja, Kebayoran. Baru, Jakarta Selatan. Di taman ini ada jogging track, sehingga cocok bagi Anda yang ingin jogging santai.

Taman ini berbentuk persegi memanjang dan dikelilingi dua jalan protokol dan dua jalan lingkungan perumahan.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X