Waspadai Email Palsu Mengatasnamakan Ditjen Pajak

Kompas.com - 18/01/2020, 12:21 WIB
Email palsu beredar mengatasnamakan Direktorat Jenderal Pajak -Email palsu beredar mengatasnamakan Direktorat Jenderal Pajak


KOMPAS.com - Ditjen Pajak (DJP) ingin pelaporan SPT tahunan secara online pada 2020 bisa meningkat lagi dari tahun lalu.

Hingga Jumat (17/01/2020) sore akun-akun twitter Kantor Pelayanan Pajak dari berbagai daerah di Indonesia membuat twit untuk mengingatkan para wajib pajak.

Mereka menggunakan beberapa tagar, antara lain #Kawan Pajak, #LebihAwalLebihNyaman, #spttahunan, # efiling, #PajakKitaUntukKita, dan #PajakKuatIndonesiaMaju.

Cuitan mereka juga ditanggapi netizen dengan pertanyaan seputar tata cara pembayaran pajak.

Salah satu akun yang mengajak untuk segera lapor SPT Tahunan adalah @KppPalangkaraya.

Cuitan tersebut berbunyi:

#KawanPajak lagi sibuk-sibuknya nih lapor SPT Tahunan, beberapa kali dapet email masuk dari
@ditjenpajakri
.
Nah, Taxmin mau ngingetin nih guys kalau kita tetap harus hati-hati dan teliti email apa dan dari mana yang kita dapatkan.

Eh, udah pada lapor kan?

#LebihAwalLebihNyaman

KPP Pratama Palangkaraya juga mengingatkan agar waspada ketika mendapatkan email yang mengatasnamakan Ditjen Pajak.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X