Gebrakan yang Dilakukan Helmy Yahya sejak Jadi Dirut TVRI

Kompas.com - 17/01/2020, 18:30 WIB
Helmy Yahya di Gedung TVRI, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (14/2/2018). KOMPAS.com/Tri Susanto SetiawanHelmy Yahya di Gedung TVRI, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (14/2/2018).

KOMPAS.com - Helmy Yahya dikabarkan diberhentikan dari jabatan Direktur Utama (dirut) TVRI oleh Dewan Pengawas.

Dilansir dari Antara (17/01/2020), kabar tersebut dibenarkan oleh anggota komisi I DPR Farhan ketika dikonfirmasi di Jakarta, Kamis.

Helmy Yahya mulai menjabat sebagai dirut sejak akhir 2017. Saat itu, Harian Kompas (19/12/2017), membuat wawancara dengan Helmy Yahya setelah Helmy dilantik.

Ketika ditanya perihal prioritasnya memimpin TVRI, Helmy menjawab dirinya bersama dewan pengawas akan meluncurkan tagline baru per 1 Januari 2018.

Tagline itu 'Kami Kembali', yang artinya mengupayakan kembalinya masa kejayaan TVRI sebagai sumber informasi yang mendidik dan menghibur bagi pemirsa di Tanah Air.

"Kami akan hidupkan kembali program siaran yang relevan dengan kebutuhan masyarakat sekarang dengan tampilan lebih gaul," kata Helmy. 

Baca juga: Helmy Yahya dan Sejarah Panjang Pendirian TVRI...

Caranya antara lain menghidupkan kembali program acara Cepat Tepat dengan format santai tapi serius. Tujuannya agar anak-anak dapat mengembangkan daya ingat dengan cepat tanpa bergantung pada Google.

Selain itu program acara Dunia Dalam Berita ditempatkan pada prime time. Pihaknya juga akan menggali kekayaan seni budaya Nusantara, mencakup tari, lagu, dan kuliner.

Gebrakan Helmy Yahya

Kebijakan barunya mulai dari meluncurkan logo baru, reformasi internal, hingga membuat sejumlah program acara baru.

Optimisme membuat 'TVRI masih layak ditonton' tampak mulai berbuah. Tahun-tahun sebelumnya TVRI selalu berada di peringkat bawah pada audiens share versi Nielsen.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X