Kejagung Minta BPN Blokir Lahan Benny Tjokro, Tersebar di Mana Saja?

Kompas.com - 17/01/2020, 18:13 WIB
Komisaris PT Hanson International Tbk (MYRX) Benny Tjokrosaputro berjalan meninggalkan gedung bundar Kejaksaan Agung usai diperiksa sebagai saksi di Jakarta, Senin (6/1/2020). Benny Tjokrosaputro diperiksa sebagai saksi terkait kasus dugaan korupsi di PT Asuransi Jiwasraya (Persero). ANTARA FOTO/NOVA WAHYUDIKomisaris PT Hanson International Tbk (MYRX) Benny Tjokrosaputro berjalan meninggalkan gedung bundar Kejaksaan Agung usai diperiksa sebagai saksi di Jakarta, Senin (6/1/2020). Benny Tjokrosaputro diperiksa sebagai saksi terkait kasus dugaan korupsi di PT Asuransi Jiwasraya (Persero).

KOMPAS.com - Direktur Utama PT Hanson International, Benny Tjokrosaputra, tersandung skandal yang diduga korupsi di PT Asuransi Jiwasraya (Persero).

Tidak hanya Benny, Kejagung menetapkan ada empat orang tersangka lainnya, yakni mantan Direktur Keuangan PT Asuransi Jiwasraya Harry Prasetyo, Presiden Komisaris PT Trada Alam Minera Tbk Heru Hidayat, mantan Direktur Utama PT Asuransi Jiwasraya Hendrisman Rahim, dan pensiunan PT Asuransi Jiwasraya Syahmirwan.

Kelima tersangka ini diprediksi telah merugikan negara dengan nominal yang ditaksir mencapai Rp 13,7 triliun.

Diketahui, PT Asuransi Jiwasraya telah menempatkan dana investasi besar di perusahaan properti milik Benny yakni PT Hanson International Tbk ( MYRX). 

Aset properti pengganti dana nasabah Jiwasraya

Menurut pemberitaan dari Forbes, Benny Tjokro memiliki kekayaan mencapai 670 juta dollar AS atau sekitar Rp 9,18 triliun (kurs Rp 13.707 per dollar AS).

Adapun kekayaan tersebut mencakup PT Hanson Internasional Tbk.

Awalnya, PT Hanson Internasional Tbk merupakan perusahaan manufaktur tekstil yang beralih fungsi menjadi perusahaan landbank properti pada 2013. Perusahaan ini menguasai lebih dari 4.900 hektar lahan.

Saat ini, MYRX fokus untuk membangun kawasan kota di Maja, Lebak dan Serpong, Tangerang Selatan dengan target segmen menengah ke bawah.

Sementara itu, berdasarkan pemberitaan Kontan (17/1/2020), perusahaan Benny menawarkan aset propertinya di Maja, Banten guna melunasi pinjaman individu.

Halaman:
Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X