Viral Video Polisi Kawal Ambulans di Yogyakarta, Ini Cerita Lengkapnya

Kompas.com - 12/01/2020, 16:03 WIB

KOMPAS.com - Sebuah video yang memperlihatkan seorang anggota kepolisian di Yogyakarta tengah mengawal ambulans viral di media sosial pada Sabtu (11/1/2020).

Unggahan tersebut dibagikan oleh pemilik akun Facebook Dwi Alviano di grup Info Cegatan Jogja.

Hingga hari ini, Minggu (12/1/2020) pukul 11.30 WIB, unggahan tersebut direspons dengan 10.000 likes dan mendapatkan lebih dari 2.000 komentar.

Dalam unggahannya, Dwi Alviano menuliskan, "ICJ mengubah segalanya ???? maturnuwun buat PAK POLISI POS JAGA MONJALI proses rujuk dari RSA UGM ke PANTIRAPIH berjalan dengan tanpa hambatan. Maaf kalau bahasanya kurang pas????Salam Aspal Gronjal ???????? #POLDADIY #POLRESSLEMAN".

Bagaimana cerita di balik video viral ini? Kompas.com mengonfirmasi ceritanya kepada Polres Sleman, DI Yogyakarta, dan Dwi Alviano, pengunggah yang ternyata sopir ambulans tersebut.

Tangkapan layar video viral anggota Satlantas Polres Sleman yang kawal ambulance pada Sabtu (11/1/2020).Facebook/Dwi Alviano Tangkapan layar video viral anggota Satlantas Polres Sleman yang kawal ambulance pada Sabtu (11/1/2020).

Konfirmasi Kompas.com

Saat dikonfirmasi, Kasat Lantas Polres Sleman AKP Mega Tetuko mengatakan, polisi yang mengawal ambulans tersebut berasal dari unit Turjawali Satlantas Polres Sleman.

Ia mengungkapkan, anggota yang melakukan pengawalan adalah Aipda Agus Kristianto.

"Kejadiannya itu pada Sabtu (11/1/2020) sekitar pukul 11.00 WIB kemarin," kata Mega saat dihubungi Kompas.com, Minggu (12/1/2020).

Baca juga: Viral Video Mobil Diduga Curian dan Dilempari Batu, Ini Kronologi Peristiwanya

Mega pun menceritakan kronologi pengawalan itu.

Saat itu, kata dia, Aipda Agus menerima panggilan melalui handie talkie (HT) dari Pos Jombor bahwa terlihat ambulans melintasi underpass Jombor dari arah barat ke timur.

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.