[POPULER TREN] Waktu Puncak Gerhana Bulan | Lyme Disease

Kompas.com - 11/01/2020, 07:21 WIB
populer tren populer trenpopuler tren

 

KOMPAS.com - Berita mengenai gerhana bulan penumbra (GBP) akan menyambangi Indonesia pada Sabtu (11/1/2020) menjadi perhatian masyarakat.

Selain berita perihal gerhana bulan penumbra, informasi mengenai lyme disease, serta viral video pngakuan penjual tahu bulat melakukan pelecehan seksual juga mendapat banyak perhatian dari pembaca.

Selengkapnya, berikut 5 berita populer di Laman Tren sepanjang Jumat (10/1/2020) hingga Sabtu (11/1/2020):

1. Gerhana bulan penumbra (GBP)

Gerhana bulan penumbra (GBP) akan menyambangi Indonesia pada Sabtu (11/1/2020).

Berbeda dengan gerhana matahari cincin beberapa waktu lalu yang hanya dapat diamati di daerah-daerah tertentu, fenomena gerhana bulan penumbra dapat diamati di seluruh wilayah Indonesia.

"Dengan catatan tidak tertutup awan dan hujan," kata Kabid Diseminasi Informasi Iklim dan Kualitas Udara Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika ( BMKG) Hary Tirto Djatmiko saat dihubungi Kompas.com, Jumat (10/1/2020) pagi.

Berita selengkapnya bisa disimak di sini:

Baca juga: Catat, Ini Waktu Puncak Gerhana Bulan pada 11 Januari 2020

2. Mengenal lyme disease

Lyme disease. Nama penyakit ini menjadi perhatian setelah penyanyi Justin Bieber melalui akun Instagram-nya mengumumkan bahwa ia menderita lyme disease.

Penyakit apakah lyme disease?

Bieber mengatakan, lyme disease berdampak serius pada tubuh yaitu memengaruhi kulit, fungsi otak, energi, dan kesehatan secara keseluruhan.

Halaman:

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X