Kompas.com - 09/01/2020, 06:54 WIB
Registrasi Akun LTMPT 2020 sebelumnya paling lambat 7 Januari 2020 diperpanjang menjadi 9 Januari 2020. DOK. DITJEN BELMAWA KEMENDIKBUDRegistrasi Akun LTMPT 2020 sebelumnya paling lambat 7 Januari 2020 diperpanjang menjadi 9 Januari 2020.

KOMPAS.com - Pendaftaran akun sekolah dan siswa yang akan mengikuti Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2020 di portal Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) ditutup hari ini, Kamis (9/1/2020), pukul 17.00 WIB.

Sebelumnya, pendaftaran akun LTMPT bagi sekolah dan siswa dijadwalkan ditutup pada 7 Januari 2020.

Kemudian, pihak LTMPT melakukan perpanjangan waktu selama dua hari.

Perpanjangan waktu pendaftaran akun LTMPT ini hanya diberikan kepada sekolah dan siswa yang telah mendaftarkan akun dan mempunyai akun sekolah maupun siswa aktif untuk melakukan permanen data.

"Kepada sekolah maupun siswa dimohon untuk dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya," kata Ketua LTMPT Mohammad Nasih dalam keterangan tertulis, Selasa (7/1/2020).

Konsekuensinya, jika sekolah dan siswa tak menyimpan data secara permanen, maka sekolah dan siswa tak bisa melakukan proses pengisian PDSS dan pendaftaran SNMPTN.

Baca juga: [POPULER TREN] Pendaftaran LTMPT | Modus Reynhard Sinaga

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kebijakan SSO

Pemerintah melalui LTMPT mengeluarkan kebijakan baru yang diperuntukkan bagi sekolah yang siswanya akan mendaftar SNMPTN 2020, dan calon peserta SNMPTN 2020, UTBK 2020, dan SBMPTN 2020.

Sekolah dan siswa wajib mempunyai akun LTMPT, dengan melakukan registrasi akun di portal https://portal.ltmpt.ac.id.

Cara Mendaftar

Akun LTMPT ini terbagi menjadi dua bagian registrasi, yaitu akun sekolah dan akun siswa.

Bagi sekolah di bawah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), dapat melakukan login registrasi akun LTMPT dengan memasukkan kombinasi Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN) dan Kode Registrasi Sekolah pada Data Pokok Pendidikan (Dapodik).

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.