Kompas.com - 06/01/2020, 15:28 WIB
Ilustrasi Pendaftaran Akun LTMPT 2020 DOK. DITJEN BELMAWA/KEMENDIKBUDIlustrasi Pendaftaran Akun LTMPT 2020

KOMPAS.com - Pada Selasa (7/1/2010) besok adalah hari terakhir bagi sekolah dan siswa untuk menyimpan data di portal Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT). 

Konsekuensinya, bagi sekolah dan siswa yang tidak mempermanenkan data tidak bisa melakukan pendaftaran PDSS dan SNMPTN 2020.

Ketua LTMPT Mohammad Nasih mengatakan, hingga Senin (6/1/2020) siang, masih banyak sekolah dan siswa yang belum menyimpan data secara permanen.

"Masih banyak (yang belum mempermanenkan data), tapi jumlah siswanya sudah melebihi pendaftar SNMPTN tahun lalu," kata Nasih saat dihubungi Kompas.com, Senin (6/1/2020).

Dia menyatakan, kemungkinan SMA yang belum mendaftar dan permanen adalah sekolah yang tahun-tahun sebelumnya tidak ada yang diterima di SNMPTN. 

Meskipun tercatat masih banyak sekolah dan siswa yang belum mempermanenkan data, Nasir menegaskan, tidak ada perpanjangan waktu.

"Prinsipnya tidak ada perpanjangan karena akan berakibat mundurnya aktivitas lain. Hari ini kita evaluasi, SMA-SMA mana saja yang belum," ujar Nasih.

Ia mengimbau sekolah dan peserta yang hingga hari ini belum menyimpan data, masih diberikan waktu hingga 7 Januari 2020 pukul 23.59 WIB.

"Terima kasih dan apresiasi bagi siswa dan sekolah yang sudah melakukan finalisasi jauh-jauh sebelum hari terakhir pendaftaran," tutur Nasih.

Baca juga: Tak Daftar Akun LTMPT hingga 7 Januari 2020, Siswa Tak Bisa Daftar SNMPTN 2020

Hingga Senin (6/1/2020) pagi, berikut rincian registrasi akun LTMPT:

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.