Jadi Sorotan Warganet Saat Banjir, Berikut Sejumlah Terobosan Dirut KAI

Kompas.com - 03/01/2020, 17:05 WIB
Tangkapan layar Dirut KAI tinjau Banjir menggunakan rakit Screen Shot Video TwitterTangkapan layar Dirut KAI tinjau Banjir menggunakan rakit

KOMPAS.com - Salah satu direktur di tubuh Badan Usaha Milik Negara (BUMN) kembali menjadi sorotan publik.

Sosok tersebut adalah Direktur Utama (Dirut) PT Kereta Api Indonesia ( KAI) Edi Sukmoro.

Edi menjadi sorotan publik setelah tindakannya menaiki rakit yang didorong oleh beberapa orang di tengah genangan banjir viral di media sosial.

Bahkan akibat tingkah lakunya tersebut, kata " Dirut KAI" menjadi populer di Twitter.

Trending #DirutKAITwitter Trending #DirutKAI

Sejumlah warganet pun mulai membandingkan kinerja dan terobosan Edi Sukmoro dan Dirut PT KAI sebelumnya, Ignasius Jonan.

Sebelumnya Erick Thohir diketahui juga berencana untuk merombak jajaran direksi PT KAI pada Desember lalu.

Baca juga: Viral Video Masinis Beli Makanan Saat Kereta Berhenti di Perlintasan, Ini Penjelasan PT KAI

Lantas, bagaimana terobosan Edi Sukmoro sejak menjabat sebagai Dirut KAI?

Peluncuran Kereta Api Priority dan Sleeper

Suasana di luar gerbong kereta api wisata priority saat perjalanan dari Jogjakarta menuju Jakarta, Minggu (6/8/2017). Kereta wisata kelas priority ini memiliki fasilitas antara lain Audio Visual On Demain (AVOD) di setiap kursi penumpang, Mini Bar, TV 52 Inch, Crew Khusus, Toilet Khusus dan Kursi yang lebih nyaman dari kelas eksekutif, harga tiket mulai dari Rp 750.000 sudah termasuk jasa restorasi 1x makan dan minum.KOMPAS.com/ANDREAS LUKAS ALTOBELI Suasana di luar gerbong kereta api wisata priority saat perjalanan dari Jogjakarta menuju Jakarta, Minggu (6/8/2017). Kereta wisata kelas priority ini memiliki fasilitas antara lain Audio Visual On Demain (AVOD) di setiap kursi penumpang, Mini Bar, TV 52 Inch, Crew Khusus, Toilet Khusus dan Kursi yang lebih nyaman dari kelas eksekutif, harga tiket mulai dari Rp 750.000 sudah termasuk jasa restorasi 1x makan dan minum.

Penunjukan Edi Sukmoro sebagai Dirut KAI sendiri merupakan rekomendasi dari Jonan, setelah Jonan diangkat menjadi Menteri Perhubungan di tahun 2014.

Banyak terobosan yang ia keluarkan saat menjabat sebagai Dirut KAI, di antaranya adalah peluncuran kereta api priority dan kereta api sleeper.

Dengan adanya dua jenis kereta ini, PT KAI kini memiliki 5 kelas, yaitu ekonomi, premium, bisnis, eksekutif, prioritas dan sleeper.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X