Banjir Jakarta, Penerbangan Citilink dari Bandara Halim Perdanakusuma Kembali Normal

Kompas.com - 02/01/2020, 10:54 WIB
Pantauan kondisi Bandara Halim Perdanakusuma, Rabu (1/1/2020) pagi. DOK DIREKTORAT JENDERAL PERHUBUNGAN UDARAPantauan kondisi Bandara Halim Perdanakusuma, Rabu (1/1/2020) pagi.

KOMPAS.com - Penerbangan Citilink dari Bandara Halim Perdanakusuma yang sempat batal dan dialihkan ke Bandara Soekarno-Hatta, kini telah kembali normal.

Hal itu disampaikan oleh External Communications Manager Citilink Indonesia, Gayuh Tyagita.

"Untuk hari ini, penerbangan kembali berjalan normal," kata Gayuh kepada Kompas.com, Kamis (2/1/2020).

Menurut Gayuh, tidak ada penerbangan yang dibatalkan atau reroute (perubahan rute) hingga saat ini.

Sebelumnya, hujan deras yang mengguyur Jakarta dan sekitarnya menyebabkan banjir pada Rabu (1/1/2020) di sejumlah titik, termasuk landasan pacu Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Air setinggi 30 sentimeter menggenangi landasan pacu atau runway.

Akibatnya, sejumlah jadwal penerbangan dengan keberangkatan dari dan dengan tujuan Bandara Halim Perdanakusuma dialihkan ke Bandara Soekarno Hatta.

"Curah hujan tinggi itu kan dari semalam, sekarang sudah mulai rintik-rintik. Gorong-gorong sudah penuh sehingga mengalir ke arah landasan pacu," kata Executive General Manager Bandara Halim Perdanakusuma, Nandang Sukarna, seperti dikutip dari pemberitaan Kompas.com, Rabu (1/1/2020).

Selain itu, kondisi di luar bandara yang juga tergenang menyulitkan proses pengaliran air ke luar area bandara.

"Kalau untuk mengalirkan drainase dari Bandara ke luar, area luar Bandara sendiri paras airnya sudah tinggi. Di sekitar Bandara sudah banyak kerendam. Itu yang membuat keluarkan air Bandara susah," kata dia.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X