Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pool Kebanjiran, Blue Bird Evakuasi Pengemudi

Kompas.com - 01/01/2020, 16:30 WIB
Virdita Rizki Ratriani

Penulis

KOMPAS.com - Sejumlah pool atau parkiran taksi milik Blue Bird Group tergenang karena hujan deras pada Rabu, 1 Januari 2020. 

Pool taksi yang tergenang air di antaranya adalah pool taksi Kramat Jati, belakang Pasar Hek, Jalan Pondok Gede, dan pool taksi Blue Bird Puri Indah, Jakarta Barat.

Bahkan air sampai menggenang hingga atap mobil. Direktur Marketing, PT Blue Bird Tbk Amelia Nasution mengatakan, usai  pool tergenang, pihak Blue Bird fokus melakukan evakuasi terhadap pengemudi.

Dia mengatakan, Blue Bird menyediakan fasilitas asrama buat pengemudi yang berasal dari luar kota di setiap pool agar lebih nyaman.

"Kita kan punya asrama buat pengemudi. Kita fokus untuk mereka dan juga evakuasi mobil," katanya kepada Kompas.com, Rabu (1/1/2020).

Meski demikian, pihaknya masih belum bisa memastikan jumlah pengemudi yang telah dievakuasi.

"Sedang kita check ya nanti akan saya update," kata dia.

Amelia menambahkan, Blue Bird memiliki 70 pool di wilayah Jabodetabek. Tetapi, hanya beberapa saja yang terkena banjir.

Baca juga: Banjir Jakarta, Begini Cara agar Tidak Tersengat Listrik

Pool yang paling parah terkena banjir di Kramat Jati, Jakarta Timur. 

"Yang menjadi fokus kita saat ini ada satu yang di Kramat Jati. Yang lain hanya tergenang saja, kalau Kramat Jati lebih dalam sampai di atas pintu mobil," kata dia.

Meski poolnya terkena banjir, Blue Bird tetap memberikan layanan kepada masyarakat melalui pool-pool dan unit layanan yang tidak terkena dampak banjir.

Blue Bird Group merupakan kelompok usaha untuk jenis layanan taksi, kontainer dan alat berat, hingga logistik.

Blue Bird mengoperasikan reguler taksi (Blue Bird & Pusaka) sampai dengan executive taxi (Silver Bird), limousine & car rental (Golden Bird).

Blue Bird Group beroperasi di sejumlah wilayah seperti di Jakarta dan sekitarnya, Surabaya, Bandung, Bali, Lombok, Semarang, Medan, Pekanbaru, Palembang, Bangka Belitung, Batam, Banten, Manado, Makasar, Yogyakarta.

Baca juga: Menurut BMKG, Penyebab Banjir Jabodetabek karena Curah Hujan Ekstrem

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com