Kompas.com - 01/01/2020, 12:49 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan pernyataannya terkait banjir yang landa Jakarta di awal tahun InstagramGubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan pernyataannya terkait banjir yang landa Jakarta di awal tahun

KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan seluruh jajaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) bersiaga di saat banjir melanda wilayahnya.

Sikap siaga ini, menurutnya sebagai wujud tanggung jawab Pemerintah kepada masyarakat agar semua kebutuhan dasar dan keselamatannya terjamin selama bencana melanda.

Hal ini sebagaimana disampaikan Anies melalui unggahan Instagram miliknya @aniesbaswedan, Rabu (1/1/2020).

"Kami ambil sikap bertanggung-jawab, semua yang menjadi kebutuhan dasar keselamatan dalam kondisi banjir ini akan ditanggulangi. Seluruh jajaran pemprov DKI dalam posisi siaga dan bekerja di lapangan," kata Anies seperti dalam unggahannya.

Melalui video, Anies yang mengenakan jas hujan berwarna merah tengah berada di dekat Pintu Air Manggarai dan memantau debit air yang ada.

Dari pemantauan yang dilakukan, tinggi air sudah hampir mendekati level siaga I.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ia pun menyebut seluruh fasilitas perkantoran juga sekolah di DKI Jakarta disiapkan untuk lokasi pengungsian, sehingga masyarakat bisa memanfaatkannya.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

Seluruh Jajaran Pemprov DKI Jakarta bersiaga. ? Faktanya ada banjir di Jabodetabek, termasuk di berbagai wilayah di Jakarta. ? ? Kami ambil sikap bertanggung-jawab: semua yang menjadi kebutuhan dasar keselamatan dalam kondisi banjir ini akan ditanggulangi. ? ? Laporkan kebutuhan, terutama untuk evakuasi, bisa lewat nomor 112 (harap bersabar saat ini antrian tlp panjang) atau langsung ke kelurahan setempat jika lebih dekat/mudah. ? ? Seluruh jajaran pemprov DKI dalam posisi siaga dan bekerja di lapangan. Semua fasilitas perkantoran dan sekolah telah disiagakan utk lokasi pengungsian. ? ? InsyaAllah semua segera tertangani dengan baik, seluruh warga selamat dan bisa beraktivitas seperti semula. ? ? *ABW

Sebuah kiriman dibagikan oleh Anies Baswedan (@aniesbaswedan) pada 31 Des 2019 jam 7:47 PST

Baca juga: Melihat Gaya Kepemimpinan Anies dan Ahok...

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X