KA Bandara Solo Gratis Selama 2 Bulan, Ini Cara Dapatkan Tiketnya

Kompas.com - 29/12/2019, 20:05 WIB
Karyawan PT Kereta Api Indonesia (KAI) (Persero) bersiap melakukan perjalanan Kereta Api (KA) Bandara Adi Soemarmo-Stasiun Balapan di Solo, Jawa Tengah, Sabtu (28/12/2019). Kereta Api Bandara Adi Soemarmo yang terintegrasi dengan Stasiun Balapan Solo tersebut berkapasitas total 396 penumpang dan direncanakan beroperasi 60 kali perjalanan pulang pergi dalam sehari. ANTARA FOTO/MOHAMMAD AYUDHAKaryawan PT Kereta Api Indonesia (KAI) (Persero) bersiap melakukan perjalanan Kereta Api (KA) Bandara Adi Soemarmo-Stasiun Balapan di Solo, Jawa Tengah, Sabtu (28/12/2019). Kereta Api Bandara Adi Soemarmo yang terintegrasi dengan Stasiun Balapan Solo tersebut berkapasitas total 396 penumpang dan direncanakan beroperasi 60 kali perjalanan pulang pergi dalam sehari.

KOMPAS.com - KA Bandara Adi Soemarmo Solo resmi beroperasi per Minggu (29/12/2019).

Kereta ini beroperasi dengan rute Stasiun Solo Balapan-Bandara Adi Soemarmo, dengan jarak sejauh 12,9 kilometer, dan rata-rata waktu tempuh selama 20 menit.

KA Bandara Solo terhubung langsung dengan terminal keberangkatan bandara.

Tiket KA ini masih gratis selama dua bulan ke depan atau hingga Februari 2020 mendatang.

Bagaimana cara menikmati layanan gratis ini?

VP Public Relations PT KAI Yuskal Setiawan menjelaskan, mereka yang ingin menikmati fasilitas ini dapat mendapatkan tiketnya melalui loket yang tersedia.

"Tinggal datang ke loket (Stasiun Solo Balapan atau Stasiun Adi Soemarmo), penjualan secara go show," kata Yuskal saat dihubungi Kompas.com, Minggu (29/12/2019).

Baca juga: KA Bandara Beroperasi, Waktu Tempuh Stasiun Solo Balapan-Bandara Adi Soemarmo 19 Menit

Yuskal mengatakan, tiket Rp 0 KA Bandara Adi Soemarmo Solo hanya dapat dibeli secara go show 3 jam sebelum keberangkatan.

"Tiket tidak dapat dibatalkan atau diubah jadwal," ujar dia.

Tiket gratis ini juga tidak berlaku reduksi. Sementara, untuk anak berusia 3 tahun ke atas wajib mempunyai tiket.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X