Viral Pengemudi Truk Dilarang Isi Solar oleh Satpam SPBU, Ini Penjelasan Pertamina

Kompas.com - 25/12/2019, 11:52 WIB
Tangkapan layar dari petugas keamanan yang melarang seorang sopir saat ingin membeli bbm jenis solar di pom bensin wilayah Rempos, Jakarta Selatan pada Senin (23/12/2019). Facebook/Wilby Wily BismaTangkapan layar dari petugas keamanan yang melarang seorang sopir saat ingin membeli bbm jenis solar di pom bensin wilayah Rempos, Jakarta Selatan pada Senin (23/12/2019).

KOMPAS.com - Sebuah video yang memerlihatkan seorang pengemudi truk tidak diperbolehkan mengisi BBM jenis solar viral di media sosial Facebook pada Senin (23/12/2019).

Unggahan video tersebut dibagikan oleh pemilik akun Facebook Wilbi Wily Bisma.

Hingga saat ini Rabu (25/12/2019) pukul 09.00 WIB, unggahan tersebut sudah di 282 kali dibagikan, disukai sebanyak 267 dan dikomentari sebanyak 204 kali.

Dalam unggahannya, Wilbi Wily Bisma menuliskan "Saudara saudara KLO mau kirim barang di REMPOA tolong solar nya di penuhi Krn beli solar di pom wilayah REMPOA DI LARANG !!!..

ini pengalaman pribadi saya ..
jangan sampai terjadi sama saudara saudara driver".

Tangkapan layar dari petugas keamanan yang melarang seorang sopir saat ingin membeli bbm jenis solar di pom bensin wilayah Rempos, Jakarta Selatan pada Senin (23/12/2019).Facebook/Wilby Wily Bisma Tangkapan layar dari petugas keamanan yang melarang seorang sopir saat ingin membeli bbm jenis solar di pom bensin wilayah Rempos, Jakarta Selatan pada Senin (23/12/2019).

Kronologi

Saat dikonfirmasi, pemilik akun Wilbi Wily Bisma membenarkan bahwa video tersebut adalah miliknya dan ia alami sendiri.

Ia menjelaskan, kejadian itu terjadi di sebuah stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di wilayah Rempoa, Jakarta Selatan pada Senin (23/12/2019) pukul 16.24 WIB.

"Itu kan kemarin saya ngirim barang kategori sembako. Nah, letak pom bensinnya itu dari keluar tol Rempoa, Jakarta Selatan, itu yang kiri jalan," kata Wilbi saat dihubungi Kompas.com, Rabu (25/12/2019).

Lebih lanjut ia mengatakan, saat itu ia mengemudikan jenis truk tronton.

Baca juga: Mengenal 7 Anak Cucu Pertamina, dari Urusi Asuransi hingga Perhotelan

Namun, solar dari truknya tersebut sudah tipis hingga akhirnya ia memutuskan masuk ke SPBU tersebut untuk mengisi BBM.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X