Kemendes PDTT Umumkan Hasil Verifikasi Sanggahan CPNS 2019, Ini Informasinya

Kompas.com - 24/12/2019, 18:24 WIB
Pengumuman Hasil Masa Sanggah CPNS 2019 Kementerian Desa PDTT https://kemendesa.go.id/Pengumuman Hasil Masa Sanggah CPNS 2019 Kementerian Desa PDTT

KOMPAS.com - Proses seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2019 masih berlangsung. Hingga kini, seleksi CPNS umumnya tengah memasuki masa verifikasi dan pengumuman sanggah.

Salah satu instansi yang telah mengumumkan hasil verifikasi pada masa sanggahnya di CPNS 2019 adalah Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Tahun Anggaran 2019.

Sebelumnya, masa sanggah telah dilaksanakan pada tanggal 13 hingga 15 Desember 2019 melalui laman https://sscn.bkn.go.id/.

Hasil Verifikasi Masa Sanggah

Berdasarkan hasil verifikasi ulang terhadap berkas administrasi pelamar dengan mempertimbangkan sanggahan yang disampaikan pelamar, sejumlah pelamar pun kemudian dinyatakan lulus seleksi administrasi penerimaan CPNS 2019 di lingkungan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi.

Adapun hasil verifikasi pada masa sanggah tersebut disampaikan melalui Pengumuman Nomor: 23/KP.01.01/XII/2019 tentang Hasil Verifikasi Pada Masa Sanggah Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Tahun Anggaran 2019.

Berdasarkan pengumuman tersebut, 307 pelamar dinyatakan lulus seleksi administrasi hasil verifikasi sanggahan.

Pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi hasil verifikasi pada masa sanggah tersebut berhak mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) menggunakan Computer Assisted Test (CAT).

Baca juga: Seleksi Administrasi CPNS 2019 di BNPT Diumumkan, Simak Informasinya

Sementara, ketentuan dan jadwal pelaksanaan SKD akan diumumkan lebih lanjut dalam pengumuman yang terpisah melalui laman https://kemendesa.go.id/

Melalui pengumuman ini, Kementerian Desa PDTT juga mengimbau pelamar untuk selalu memantau pengumuman yang terdapat dalam laman https://kemendesa.go.id/

Jika terjadi kelalaian dalam membaca dan memahami pengumuman akan menjadi tanggungjawab peserta.

Halaman:
Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X