Viral Aksi Pemalakan oleh Sejumlah Bocah dengan Menyetop Truk di Tangerang

Kompas.com - 24/12/2019, 16:16 WIB
Video aksi pemalakan oleh bocah dengan menyetop bus di daerah Tangerang beredar di media sosial pada Senin (23/12/2019). Instagram: Camera_penjuruVideo aksi pemalakan oleh bocah dengan menyetop bus di daerah Tangerang beredar di media sosial pada Senin (23/12/2019).

KOMPAS.com - Dua bocah tengah meminta uang kepada truk-truk yang hilir mudik terekam dalam video singkat yang beredar di media sosial Instagram pada Senin (23/12/2019).

Adapun pihak pengunggah, yakni @camera_penjuru.

Unggahan tersebut juga dilengkapi dengan narasi yang menyebutkan, kejadian pemalakan terjadi di Jalan Perancis Dadap, seberang Bandara City Mall, Kosambi, Tangerang.

"Beberapa bocah berusaha menyetop truk dan meinta paksa sejumlah uang.. Aksi pemalakan ini terjadi di Jalan Perancis Dadap persis seberang Bandara City Mall, Kosambi, Tangerang," tulis @camera_penjuru dalam unggahannya.

Baca juga: Viral Foto Orang Terkaya di Indonesia Makan di Warung, Berikut Faktanya

Penjelasan kepolisian

Saat dikonfirmasi, Kasubag Humas Polres Metro Tangerang Kompol Abdul Rachim membenarkan peristiwa tersebut dan terjadi di Tangerang. 

"Saya cek ke Kanit Reskrim Teluknaga terkait kejadian di atas, sudah dilakukan penindakan anak-anak yang melakukan pemalakan tadi malam," ujarnya saat dihubungi Kompas.com, Selasa (24/12/2019).

Sementara itu, Abdul menjelaskan bahwa daerah tersebut memang dekat dengan proyek pembangunan bandara.

Oleh karena itu, sejumlah truk terlihat hilir mudik untuk mengangkut keperluan proyek dan menjadi kesempatan bagi pemalak.

"Menurut keterangan Kasat Reskrim sudah diambil tindakan, tapi mereka petak umpet dengan petugas," katanya lagi.

Ia menjelaskan bahwa adanya proyek pembangunan tersebut membuat polisi juga turut berjaga dan mengantisipasi dari jauh-jauh hari.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X