Viral Video Korban Tabrak Lari Masuk Selokan, Pelaku Masih Dicari Polisi

Kompas.com - 20/12/2019, 10:42 WIB
Video tiga orang pengendara motor alami kecelakaan akibat adanya pengendara motor yang memaksa menerobos jalan pada Rabu (18/12/2019). Instagram: Makassar InfoVideo tiga orang pengendara motor alami kecelakaan akibat adanya pengendara motor yang memaksa menerobos jalan pada Rabu (18/12/2019).

KOMPAS.com - Sebuah video memperlihatkan pelanggaran lalu lintas oleh seorang pengendara yang mengakibatkan tiga orang pengendara motor terjatuh hingga masuk ke selokan beredar di media sosial, Kamis (19/12/2019).

Dalam video berdurasi 34 detik itu, terlihat tiga orang pengendara tengah berhenti perempatan saat lampu merah.

Tak lama kemudian, dari arah timur datang pengendara motor lain yang mencoba menerobos dan mengakibatkan tiga orang pengendara yang tengah berhenti karena lampu merah, masuk ke selokan.

Setelah itu, pengendara yang menerobos lampu merah itu langsung meninggalkan lokasi tanpa mengindahkan korban akibat tindakannya.

Salah satu akun yang mengunggah video itu adalah akun @makassar_iinfo, yang menyebutkan bahwa peristiwa terjadi di Jalan Kemuning, lampu merah Jalan Riau.

"Emak-emak berulah lagi. Sudah melanggar rambu lalu lintas ditambah buat orang lain celaka pula. Kejadian Jalan Kemuning lampu merah jalan Riau," tulis admin Makassar Info dalam unggahannya.

Dari video yang beredar, terekam jelas bagaimana peristiwa ini terjadi.

Hingga kini, unggahan tersebut telah disukai sebanyak 38.367 kali dan telah dikomentari sebanyak 940 kali oleh pengguna Instagram lainnya.

Seperti apa kronologi peristiwa ini?

Penelusuran Kompas.com

Dari petunjuk informasi lokasi kejadian, Kompas.com mengonfirmasi peristiwa ini ke Polresta Pekanbaru, Riau.

Kasatlantas Polresta Pekanbaru, Emil Eka Putra, membenarkan bahwa peristiwa itu terjadi di lokasi yang disebutkan dalam video yang beredar.

HOAKS ATAU FAKTA?

Jika Anda mengetahui ada berita viral yang hoaks atau fakta, silakan klik tombol laporkan hoaks di bawah ini

closeLaporkan Hoaks checkCek Fakta Lain
Halaman:
Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X