Viral Anak Tangga Bertuliskan Kata-kata Motivasi di UI, Ini Penjelasannya...

Kompas.com - 19/12/2019, 20:37 WIB
Sebuah foto menampilkan anak tangga yang berisi kata-kata motivasi tersebar di media sosial pada Selasa (17/12/2019). Twitter: @collegemenfessSebuah foto menampilkan anak tangga yang berisi kata-kata motivasi tersebar di media sosial pada Selasa (17/12/2019).

KOMPAS.com - "There is no elevator to success, you have to take the stairs (Tidak ada ekskalator untuk meraih kesuksesan, kamu harus memakai tangga)".

Berikut salah satu kutipan yang tertulis pada anak tangga yang diduga berada di Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) di Universitas Indonesia (UI) yang viral pada Selasa (17/12/2019).

Pihak pengunggah, akun Twitter @collegemenfess pun mengolase sejumlah foto yang menampilkan foto-foto kutipan pada anak tangga tersebut.

Sontak, unggahan tersebut ramai diperbincangkan di media sosial Twitter.

Hingga kini, foto itu telah di re-twit sebanyak 2.500 kali dan telah disukai sebanyak lebih dari 8.900 kali oleh pengguna Twitter lainnya.

Baca juga: Viral dari Dunia Pendidikan Tinggi 2019, dari Kasus Agni hingga Minum Air Bekas Ludah

Penjelasan pihak UI

Pengampu mata kuliah Kepemimpinan Strategis dan Berpikir Sistem di FKM UI, Dr Dumilah Ayuningtyas membenarkan bahwa kutipan motivasi itu ada di lingkungan FKM.

"Di FKM saja. Untuk mengajak pola hidup bersih dan sehat dengan naik tangga, tapi mendapat manfaat lain," ujar perempuan yang akrab disapa Tyas ini kepada Kompas.com pada Kamis (19/12/2019).

Menurutnya, adanya kutipan motivasi pada anak tangga merupakan salah satu ajakan darinya kepada mahasiswa-mahasiswa sebagai kerja kelompok untuk berinovasi membuat proyek atau karya kreatif terbaik.

Adapun karya kreatif tersebut merupakan refleksi dari konsep dan pemahaman pembelajaran Kepemimpinan Strategis & Berpikir Sistem .

"Projek atau kegiatan aplikatif tersebut merefleksikan pembelajaran yang diperoleh selama ini dan sedapat mungkin merupakan sebuah aktivitas real atau implementasi dan bukan hanya proposal saja," kata Tyas.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X