Pisang Nugget Paling Tren di Pencarian Resep, Bagaimana Membuatnya?

Kompas.com - 15/12/2019, 09:52 WIB
Pisang nugget ShutterstockPisang nugget

JAKARTA, KOMPAS.com - Resep pisang nugget menempati urutan teratas sebagai resep paling tren dalam penelusuran Google Indonesia sepanjang 2019.

Posisi resep nugget pisang dalam penelusuran Google Indonesia diketahui setelah Google merilis hasil Year in Search 2019.

Data Year in Search 2019 Google Indonesia menyajikan informasi dan perspektif unik tentang momen dan tren sepanjang 2019 yang berdasarkan pada penelusuran yang dilakukan di Indonesia.

Salah satunya, resep. Mengutip data Google Indonesia, berikut daftar 10 resep paling tren dalam penelusuran sepanjang tahun ini:

  1. Pisang Nugget
  2. Ceker Mercon
  3. Rendang Padang
  4. Tongseng
  5. Kue Lumpur
  6. Coto Makassar
  7. Tahu Crispy
  8. Urap Sayur
  9. Klapertart
  10. Jus Wortel 

Jika melihat tren makanan tahun 2019, bahkan satu hingga dua tahun lalu, pisang nugget menjadi salah satu makanan favorit.

Gerai makanan yang menyajikan pisang nugget juga semakin menjamur. Bahkan, putra Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep, juga menjalankan bisnis pisang nugget dengan label "Sang Pisang".

Tak hanya Kaesang, bisnis pisang nugget juga semakin berkembang dijalankan usaha-usaha rumahan.

Menelisik lebih jauh data trending Google terkait pisang nugget, penelusuran yang terkait ini sebagian besar mencari resep pembuatan dan tips bisnis makanan ini.

Bagaimana resep dan cara membuat pisang nugget?

Ada banyak resep yang kerap dibagikan di internet, baik oleh food blogger melalui situs blog masakan maupun di Instagram.

Halaman:
Baca tentang
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X