Tokoh Indonesia yang Mendunia, dari Jokowi hingga Nadiem Makarim

Kompas.com - 15/12/2019, 07:15 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) tampil dalam halaman depan harian The Straits Times pada Kamis (5/12/2019) Twitter: JokowiPresiden Joko Widodo (Jokowi) tampil dalam halaman depan harian The Straits Times pada Kamis (5/12/2019)

KOMPAS.com - Indonesia memiliki sejumlah tokoh yang dinilai berpengaruh oleh dunia internasional.

Mereka mendapatkan pengakuan dengan menerima penghargaan mulai dari The Straits Times, Nikkei Asia Prize hingga Forbes.

Mereka juga diakui lantaran kinerjanya di sejumlah sektor seperti pemerintahan maupun kemampuannya dalam melakukan terobosan. 

Lantas, siapa saja mereka? 

1. Joko Widodo

Presiden Joko Widodo (kiri) bersama Ketua MPR Bambang Soesatyo memberikan keterangan seusai melakukan pertemuan di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (16/10/2019).ANTARA FOTO/WAHYU PUTRO A Presiden Joko Widodo (kiri) bersama Ketua MPR Bambang Soesatyo memberikan keterangan seusai melakukan pertemuan di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (16/10/2019).

Presiden Joko Widodo ( Jokowi) mendapat kehormatan dengan dinobatkan sebagai Asian of the Year 2019 oleh media Singapura, The Straits Times.

Dalam halaman utamanya, Kamis (5/12/2019), The Times menyebut Jokowi sebagai sosok pemersatu di tengah disrupsi dan kekacauan yang tengah terjadi di dunia.

Seperti dikutip dari Kompas.com, 5 Desember 2019, Presiden ketujuh RI itu dipilih karena ketangkasannya menghadapi dan memimpin rumitnya persoalan, baik yang terjadi di dalam maupun luar negeri.

Pemimpin redaksi media Singapura Warren Fernandez, mengatakan Jokowi dinilai telah berkontribusi terhadap Asia dengan cemerlang. 

Dia juga dianggap telah menyatukan Indonesia dan terus membawa Indonesia untuk terus melangkah ke depan.

Baca juga: Presiden Jokowi Dinobatkan sebagai Asian of the Year 2019 oleh Media Singapura The Straits Times

2. Sri Mulyani

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati merayakan ulang tahunnya yang ke-56, Senin (26/8/2019). Instagram Kemenkeu RI Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati merayakan ulang tahunnya yang ke-56, Senin (26/8/2019).

Selain Presiden Joko Widodo, Sri Mulyani adalah salah satu tokoh yang mendapatkan pengakuan internasional.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X