Bikin Geli Erick Thohir, Berikut 3 Fakta soal Garuda Tauberes

Kompas.com - 14/12/2019, 16:17 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir di Jakarta, Jumat (13/12/2019). KOMPAS.COM/MUTIA FAUZIAMenteri BUMN Erick Thohir di Jakarta, Jumat (13/12/2019).

 

KOMPAS.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara ( BUMN) Erick Thohir mengungkapkan adanya sebuah anak perusahaan PT Garuda Indonesia bernama PT Garuda Tauberes Indonesia (GTI) kepada publik baru-baru ini.

Thohir pun tak dapat menahan tawa ketika mengungkapkan hal tersebut kepada awak media.

Munculnya anak perusahaan Garuda Tauberes hingga Pertamina Retail yang menggarap jasa pembersihan kendaraan menyedot perhatian publik.

Erick pun bertekad akan membenahi dan melebur bisnis-bisnis sampingan yang dimiliki BUMN dan keluar dari core business-nya.

Terkait dengan Garuda Tauberes, berikut 3 faktanya:

1. Asetnya mencapai Rp 1,87 Miliar

Berdasarkan laporan keuangan Garuda yang diunggah di situsnya per 30 September 2019, aset Garuda Tauberes sebesar 133.939 dollar AS atau sekitar Rp 1,87 miliar.

Garuda Tauberes diketahui didirikan berdasarkan akta No. 4 tanggal 1 April 2019 dari Arry Supratno, SH, notaris di Jakarta.

Akta pendirian ini telah disahkan oleh Menteri Kehakiman dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia dalam Surat Keputusannya No. AHU-0018457.AH.01.01 Tahun 2019 tanggal 8 April 2019.

Menilik dari laman resminya, tauberes.co.id, cucu perusahaan Garuda ini berkantor di Gedung Garuda Indonesia Gunung Sahari Raya Nomor 52, Jakarta, 10610.

Baca juga: Disorot, Berikut 5 BUMN yang Produknya Berhasil Mendunia

2. Bergerak di bidang logistik

Tauberes diketahui merupakan perusahaan yang fokus pada usaha digital di bidang logistik.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X