Mahaka Media, Perusahaan yang Didirikan Erick Thohir dan Diduga Terlibat Proyek Garuda

Kompas.com - 12/12/2019, 19:45 WIB
Mahaka Media mahakamedia.comMahaka Media

KOMPAS.com - Kasus penyelundupan komponen motor gede Harley Davidson dan sepeda Brompton terus berlanjut.

Kasus ini bahkan menyentuh ranah pribadi eks Direktur Utama PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA), I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra. 

Tak cukup di situ, kasus pun terus bergulir dan mulai menyeret nama Erick Thohir dan Mahaka Media karena diduga memiliki proyek di Garuda Indonesia.

Lantas, apa itu Mahaka Media?

Mahaka Media merupakan perusahaan yang didirikan oleh Erick Thohir.

Namun, Erick telah mundur dari posisinya sebagai Komisaris Utama PT Mahaka Media Tbk (ABBA) dan PT Mahaka Radio Integra Tbk (MARI) yang tergabung dalam Mahaka Group begitu menjabat sebagai Menteri BUMN.

Dikutip dari laman resmi Mahaka Media, perusahaan tersebut merupakan induk dari unit usaha media dan hiburan yang memiliki kekuatan di media luar ruang, radio dan event.

Konsepnya adalah pelayanan multiplatform yang membuat, menjual, mengumpulkan dan mendistribusikan konten-konten komunitas melalui semua platform kepada pengiklan dengan menyasar market perkotaan.

Baca juga: Erick Thohir Disebut Punya Proyek di Garuda, Ini Kata Jubir Kementerian BUMN

PT Mahaka Media Tbk (Perseroan) didirikan di Jakarta dengan nama PT Abdi Bangsa pada tanggal 28 November 1992.

Pada 4 Januari 1993, Mahaka mendirikan Harian Republika, surat kabar pertama bagi komunitas Muslim di Indonesia.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X