[KLARIFIKASI] Video Mitra Go-Jek Pukul Seorang Pemuda Diduga Order Fiktif

Kompas.com - 12/12/2019, 05:38 WIB
Sebuah video memperlihatkan mitra ojek online tengah memukul seorang pemuda di dalam mobil yang diduga pelaku order fiktif beredar di media sosial, Senin (9/12/2019) Facebook: Hamiem AlambaraSebuah video memperlihatkan mitra ojek online tengah memukul seorang pemuda di dalam mobil yang diduga pelaku order fiktif beredar di media sosial, Senin (9/12/2019)
Penulis Tim Cek Fakta
|
EditorTim Cek Fakta

KOMPAS.com - Media sosial tengah dihebohkan mengenai adanya video mitra ojek online Go-Jek yang melakukan pemukulan terhadap seorang pemuda yang diduga melakukan order fiktif.

Adapun video tersebut tersebar luas di media sosial pada Senin (9/12/2019).

Disebutkan, lokasi adanya dugaan order fiktif itu terjadi di Manado, Sulwesi Utara.

Saat dikonfirmasi, pihak Go-Jek Indonesia pun membenarkan hal itu dan memberikan edukasi terhadap mitra dan pelaku order fiktif.

Lantas seperti apa kronologi kejadiannya?

Narasi yang beredar:

Berdasarkan penelusuran Kompas.com, video tersebut diunggah oleh pengguna Facebook bernama Hamiem Alambara pada Senin (9/12/2019).

Dalam video terlihat mitra ojek online yang memakai jaket Go-Jek menunjukkan ekspresi kesal sambil menunjuk-nujuk layar ponselnya kepada seorang pemuda yang berada dalam mobil.

Diketahui, pemuda tersebut diduga merupakan pelaku order fiktif.

Saat sedang mengobrol, mitra Go-Jek memukul wajah pemuda tersebut.

Video berdurasi 52 detik ini juga dilengkapi dengan narasi yang menyebut bahwa peritiwa itu terjadi di Manado.

HOAKS ATAU FAKTA?

Jika Anda mengetahui ada berita viral yang hoaks atau fakta, silakan klik tombol laporkan hoaks di bawah ini

closeLaporkan Hoaks checkCek Fakta Lain
Halaman Selanjutnya
Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X