Menteri Main Teater, Pengamat Sebut Bukan Itu yang Ditunggu Publik

Kompas.com - 10/12/2019, 13:16 WIB
Mendikbud Nadiem Anwar Makarim bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutamaberperan sebagai siswa SMA, dan Menteri BUMN Erick Thohir berperan sebagai pedagang bakso dalam kampanye peringatan Hari Tanpa Korupsi di SMK Negeri 57, Jakarta, Senin (09/12/2019). DOK. KEMENDIKBUDMendikbud Nadiem Anwar Makarim bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutamaberperan sebagai siswa SMA, dan Menteri BUMN Erick Thohir berperan sebagai pedagang bakso dalam kampanye peringatan Hari Tanpa Korupsi di SMK Negeri 57, Jakarta, Senin (09/12/2019).

KOMPAS.com - Sejumlah menteri di Kabinet Indonesia Maju (KIM) tampil dalam pentas drama ( teater) berjatuk "Prestasi Tanpa Korupsi" yang diselenggarakan di SMK Negeri 57, Pasar Minggu, Jakarta, Minggu (9/12/2019) kemarin.

Pagelaran ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Antikorupsi Sedunia ( Hakordia) 2019.

Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio, berbagi peran dengan komedian Sogi dan Bedu di atas panggung.

Mereka memainkan sebuah cerita yang mengandung sarat makna, terutama untuk tidak melakukan korupsi dalam bentuk apapun.

Di bangku penonton, terlihat Presiden Joko Widodo juga Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyaksikan para menteri beraksi memainkan peran.

Teater yang dibawakan dengan ringan dan dibalut komedi ini sukses mengundang tawa seluruh pengunjung yang hadir.

Tak hanya itu, netizen yang menyaksikan pertunjukan tersebut melalui media sosial juga banyak yang memberikan respons positifnya.

Baca juga: Mantan Napi Korupsi Diperbolehkan Ikut Pilkada, KPK: Kita Harus Tegas

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X