Kemenag Undur Pengumuman Seleksi Administrasi CPNS 2019, Ada Apa?

Kompas.com - 10/12/2019, 12:21 WIB
Kemenag membuka sebanyak 5.815 formasi CPNS 2019. Kementerian AgamaKemenag membuka sebanyak 5.815 formasi CPNS 2019.

KOMPAS.com - Kementerian Agama ( Kemenag) melalui akun resmi Instagramnya @kemenag_ri mengumumkan bahwa pengumuman hasil seleksi administrasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 diundur.

Adapun pengumuman tersebut berdasarkan surat Nomor P-8711/SJ.B.II.2/KP.00.2/12/2019 tentang Seleksi Administrasi Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kemenag RI Tahun Anggaran 2019.

Pada surat tersebut disebutkan bahwa pengumuman hasil seleksi administrasi CPNS 2019 Kemenag dilaksanakan pada Senin, 16 Desember 2019.

Sebelumnya, Kemenag menjadwalkan pengumuman tersebut pada tanggal 10 Desember 2019.

Kepala Biro Kepegawaian Kemenag, Saefuddin, mengungkapkan bahwa pengunduran jadwal tersebut dikarenakan ada beberapa hal.

"Sesuai surat Menpan terkait pelamar disabilitas yang mendaftar di formasi selain formasi disabilitas perlu mengirimkan video kesesuaian derajat disabilitasnya dengan jabatan yang dilamar, sehingga harus diverifikasi kembali oleh panitia satuan kerja (satker)," ujar Saefuddin saat dihubungi Kompas.com pada Selasa (10/12/2019).

Baca juga: Catat Tanggalnya, Mataram Agendakan Simulasi CAT CPNS 2019

Syarat Akreditasi

Kemudian, Saefuddin menyampaikan bahwa syarat akreditasi juga memerlukan waktu untuk diverifikasi kembali oleh panitia satker.

"Kelengkapan dokumen pelamar yang mendaftar pada formasi khusus dilengkapi, sehingga perlu diverifikasi kembali oleh panitia satker," katanya lagi.

Karena pengumuman seleksi administrasi baru dilaksanakan pada 16 Desember 2019, berdampak pada fitur masa sanggah.

Saefuddin mengungkapkan masa sanggah baru akan dimulai pada tanggal 16-26 Desember 2019.

Mengirimkan persyaratan

Sementara itu, Kemenag mengimbau kepada pelamar yang mendaftar pada formasi cumlaude/disabilitas/putra-putri Papua dan Papua Barat/Diaspora agar segera mengirimkan kelengkapan persyaratan administrasi.

Halaman:
Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X