Kisah Warga Sukoharjo "Taklukkan" 21 Ekor Anakan Kobra di Balik Karpet

Kompas.com - 09/12/2019, 19:17 WIB
Ular kobra yang menghebohkan warga Palur Screen shot video ular kobraUlar kobra yang menghebohkan warga Palur

KOMPAS.com – Warga Perumahan Griya Adi II, Palur, Kecamatan Mojolaban, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, heboh dengan penemuan anakan ular kobra yang masuk ke area sebuah masjid.

Kejadian tersebut terjadi pada Sabtu (07/12/2019).

Awalnya, video mengenai upaya warga menaklukkan ular-ular ini diunggah salah satu pengguna Twitter.

Kompas.com mencari tahu lokasi pasti masjid tersebut dan mendapatkan keterangan pengurus masjid yang menceritakan detil mengenai temuan puluhan anakan kobra tersebut.

Rohmat Wahid Romadlon, warga yang juga takmir di Masjid At Taqwa, mengatakan, ular-ular itu ditemukan saat akan melaksanakan shalat Ashar.

“Kebiasaan saya itu kan sajadah bagian imam saya lipat, supaya enggak diinjak anak kecil. Ketika pas saya maju, pas saya buka eh kok ada ularnya. Itu yang ketahuan pertama, cuma satu,” kata Rohmat saat dihubungi Kompas.com, Senin (09/12/2019) sore.

Rohmat menceritakan saat itu, ada sekitar 8 orang makmum jemaah masjid.

Baca juga: Mengapa Ular Kobra Tiba-tiba Muncul di Mana-mana?

Saat melihat ada ular di bawah sajadah imam, spontan para jemaah lain mengecek ke balik karpet.

“Karena masjid tak terlalu luas sekitar 6x14 meter, karpet enggak bisa presisi, ada yang tergulung. Pas mengecek, ada ular yang lain. Langsung spontanitas semua karpet dibuka, ternyata ada ular bersembunyi,” kisah dia.

Rohmat mengungkapkan, total ada 6 ekor ular kobra ditemukan. Karena khawatir, ular-ular tersebut segera dieksekusi.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X