Mengenal Muhammad Khan, Aktor Terbaik Piala Citra FFI 2019

Kompas.com - 09/12/2019, 08:12 WIB
Muhammad Khan usai memenangi Piala Citra FFI 2019 di Metro TV, Kedoya, Jakarta Barat, Minggu (8/12/2019). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIAMuhammad Khan usai memenangi Piala Citra FFI 2019 di Metro TV, Kedoya, Jakarta Barat, Minggu (8/12/2019).

KOMPAS.com - Muhammad Khan, nama ini mencuri perhatian dalam gelaran Piala Citra Festival Film Indonesia (FFI) 2019, Minggu (8/12/2019) malam.

Dalam penghargaan bergengsi dunia perfilman Tanah Air yang digelar di Studio Metro TV, Kedoya, Jakarta Barat, Muhammad Khan membawa pulang Piala Citra sebagai Aktor Terbaik.

Meski baru pertama kali masuk menjadi nominasi FFI, aktingnya memerankan Juno dalam Kucumbu Tubuh Indahku ia terpilih menjadi aktor terbaik, mengalahkan 4 nominator lainnya.

Nominator lain yang menjadi saingan Khan pada nominasi Aktor Terbaik adalah Abimana Aryasatya (Gundala), Angga Yunanda (Dua Garis Biru), Lukman Sardi (27 Steps Of May), Reza Rahadian (My Stupid Boss 2), dan Ringgo Agus Rahman (Keluarga Cemara).

Baca juga: Pertama Kali Masuk Nominasi, Muhammad Khan Sabet Pemeran Utama Pria Terbaik FFI 2019

Seperti apa sosok Khan?

Khan adalah lulusan sebuah program sekolah peran.

Ia mengenyam pendidikan selama 7 tahun, sejak 2009 sampai 2016 di Institut Seni Indonesia dengan mengambil jurusan Teater.

Dikutip dari Tribunnews Jogja, pada pementasan akhir sebelum kelulusannya yang bertajuk Rentetan Teater Akhir Parangtritis (Rute Akhir Paris), pria asal Desa Semat, Kecamatan Tahunan, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, ini bermain sebagai pemeran utama dalam film Obsessed.

Pada 2018 ia mendapat kesempatan untuk bekerja bersama Garin Nugroho dalam film Kucumbu Tubuh Indahku.

Ia terpilih untuk memerankan karakter utama sebagai lelaki sinden yang gemulai, setelah melalui proses casting.

Baca juga: Selamat! Film Kontroversial Kucumbu Tubuh Indahku Raih Piala Citra FFI 2019 Terbanyak

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X