Roger Casugay, Atlet Andalan Filipina yang Selamatkan Surfer Indonesia

Kompas.com - 08/12/2019, 17:37 WIB
Screen shoot unggahan momen penyelematan atlet surfing Indonesia oleh atlet Filipina Screenshoot FacebookScreen shoot unggahan momen penyelematan atlet surfing Indonesia oleh atlet Filipina

KOMPAS.com – Pertandingan SEA Games 2019 di Filipina tak hanya mengisahkan mengenai perolehan prestasi dari para atlet yang maju di pertandingan.

Namun juga menyisakan satu cerita menarik tentang aksi heroik surfer asal Filipina yang menyelamatkan atlet surfing dari Indonesia.

Padahal, saat itu Roger hanya tinggal selangkah untuk mendapatkan emas kemenangannya namun ia memilih berbalik untuk menyelamatkan Arip Hidayat surfer asal Indonesia yang talinya terlepas.

Aksi tersebut ramai mendapatkan respon dari berbagai pihak.

Tak sedikit netizen Indonesia yang mengucapkan terima kasihnya kepada Roger atas tindakannya melalui akun Instagram Roger.

Roger Casugay is a real athlete. Utmost respect from Indonesia, Bro,” tulis akun @achmad_lanang.

Hank u roger.your heart really like a diamond..you already make your country philipine proud in the whole world..thank you from Indonesia,” ujar @jansen7715.

Roger Casugay sendiri merupakan atlet surfing profesioanl asli La Union Filipina yang lahir pada 10 Maret 1994.

Melansir dari website resmi SEA Games, atlet wakil dari Filipina  ini memiliki berat badan 58 kg dan tinggi 158 cm.

Roger merupakan salah satu atlet surfing andalan yang kerap mengikuti kejuaraan baik yang berkelas nasional maupun internasional.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X