Bersiap, Jumlah Pelamar Tiap Formasi Dapat Diakses 11 Desember 2019

Kompas.com - 07/12/2019, 18:30 WIB
Tampilan layar halaman awal website pendaftaran CPNS 2019. https://sscn.bkn.go.id/Tampilan layar halaman awal website pendaftaran CPNS 2019.
Penulis Mela Arnani
|


KOMPAS.com - Pelamar setiap formasi dalam rekrutmen calon pegawai negeri sipil atau CPNS 2019 akan ditampilkan di Sistem Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (SSCN).

Hal ini berarti, pelamar tiap formasi dapat melihat jumlah pesaingnya.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Biro Humas Badan Kepegawaian Negara ( BKN) Paryono mengatakan, jumlah pelamar tiap formasi di sistem akan muncul pada Rabu (11/12/2019).

Munculnya informasi detil mengenai pelamar di tiap fomasi dilakukan setelah seluruh instansi menyelesaikan proses pendaftaran.

"(Informasi jumlah pelamar tiap formasi) dibuka tanggal 11 Desember 2019 pukul 10.00 WIB karena masih ada instansi yang belum selesai proses pendaftaran," kata Paryono saat dihubungi Kompas.com, Sabtu (7/12/2019) sore.

Saat ini, instansi yang masih melakukan proses pendaftaran antara lain Kementerian Riset dan Teknologi/Badan Riset dan Inovasi Nasional, Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), dan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Lanjutnya, pelamar dapat mengakses jumlah rivalnya di situs sscndata.bkn.go.id.

Baca juga: Sejumlah Formasi CPNS 2019 Belum Ada Pelamar, Bagaimana Nantinya?

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X