Jokowi Dinobatkan sebagai Asian of The Year 2019, Ini 4 Faktanya

Kompas.com - 05/12/2019, 18:06 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) tampil dalam halaman depan harian The Straits Times pada Kamis (5/12/2019) Twitter: JokowiPresiden Joko Widodo (Jokowi) tampil dalam halaman depan harian The Straits Times pada Kamis (5/12/2019)

KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo ( Jokowi) mendapatkan penghargaan Asian of the Year 2019 oleh media Singapura, The Straits Times pada Kamis (5/12/2019).

Adapun penghargaan tahunan ini diberikan untuk menghormati seseorang atau lembaga yang telah memberikan kontribusi signifikan bagi masyarakat, bangsa, bahkan berdampak pada Asia.

Kemudian, pihak The Straits Times juga menampilkan sosok Jokowi pada halaman utamanya di tanggal penobatan tersebut.

Berikut 4 fakta Jokowi soal penghargaan Asian of The Year 2019:

1. Ketangkasan menghadapi persoalan di dalam maupun luar negeri

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini disebutkan pantas memperoleh kehormatan dari penghargaan Asian of The Year 2019.

Jokowi dinilai memiliki ketangkasan dalam menghadapi dan memimpin rumitnya persoalan, baik yang terjadi di dalam ataupun di luar negeri.

Menurut The Straits Times, Jokowi juga memiliki kepribadian yang supel, kemampuan untuk berhubungan dengan orang-orang dan dilengkapi dengan rasa empati pada rakyatnya.

Jokowi juga dikenal sebagai seseorang pemimpin yang jujur dan efektif, yang terpilih melalui proses yang kompetitif dan demokratis.

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Jokowi merupakan presiden pertama Indonesia yang tidak berasal dari kalangan elite politik atau militer.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X