Mengenal Tes Pembuatan SIM dengan Sistem e-Drives

Kompas.com - 04/12/2019, 16:20 WIB
E-Drives, Tes Membuat SIM Kini Gunakan Sensor Elektronik KOMPAS.com/Akbar Bhayu TamtomoE-Drives, Tes Membuat SIM Kini Gunakan Sensor Elektronik

KOMPAS.com - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya akan meluncurkan sistem uji praktik pembuatan SIM secara elektronik yang biasa disebut e-Drives, mulai 5 Desember 2019.

Diberitakan Kompas.com (4/12/2019), Kasubdit Gakkum Polda Metro Jaya Kompol Fahri Siregar mengatakan peluncuran e-Drives diharapkan mampu meningkatkan citra positif polisi dalam menerbitkan SIM karena dapat memberikan pelayanan yang lebih transparan dan akuntabel.

Selain itu, e-Drives juga bermanfaat untuk meminimalisir komplain peserta uji SIM dengan sistem penilaian pengujian praktik SIM.

Dalam pengujuan SIM pada sistem e-Drives tersebut nantinya akan menggunakan empat sensor yang dipasang di kendaraan.

Saat kendaraan melakukan uji praktik pembuatan SIM, data dari masing-masing sensor akan dikirimkan langsung ke server yang ada di ruang monitoring

Nantinya, data yang dikirimkan oleh sensor-sensor itu diolah menjadi data statistik untuk dijadikan laporan penilaian dalam uji SIM.

Baca juga: Mulai 22 September 2019, Polri Luncurkan SIM dengan E-Money

Lebih lengkap, simak infografiknya berikut ini!

KOMPAS.com/Akbar Bhayu Tamtomo Infografik: E-Drives, Tes Membuat SIM Kini Gunakan Sensor Elektronik

Baca tentang
Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X