Kompas.com - 02/12/2019, 12:58 WIB
Laman LTMPT ltmpt.ac.idLaman LTMPT

KOMPAS.com - Pemerintah melalui Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) mengeluarkan kebijakan baru bagi sekolah dan peserta yang akan melanjutkan pendidikan ke universitas negeri.

Kebijakan Single Sign On (SSO) mewajibkan sekolah dan siswa yang akan lanjut ke universitas negeri baik lewat jalur SNMPTN 2020, UTBK 2020, dan SBMPTN 2020 mempunyai akun di situs LTMPT, https://portal.ltmpt.ac.id.

Ketua LTMPT Ravik Karsidi menjelaskan, kebijakan ini dibuat untuk mengintegrasikan data penerimaan calon mahasiswa baru dari jalur yang tersedia dalam satu sistem.

Pendaftaran dan pengisian data sekolah dan calon peserta SNMPTN 2020 dapat diakses mulai hari ini, Senin (2/12/2019) pukul 15.00 WIB.

Ravik menambahkan, registrasi akun LTMPT dibagi menjadi dua, yakni akun sekolah dan siswa.

Baca juga: LTMPT: Lolos SNMPTN, Pendaftar Tidak Boleh Daftar SBMPTN 2020

Cara pendaftaran

Kemendikbud

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sekolah yang berada di bawah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) melakukan registrasi akun LTMPT dengan memasukkan kombinasi Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN) dan Kode Registrasi pada Data Pokok Pendidikan (Dapodik).

Kemenag

Sekolah di bawah Kementerian Agama (Kemenag) melakukan registrasi dengan memasukkan kombinasi Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN) dan Kode Education Management Information System (EMIS).

Siswa

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.