Kompas.com - 01/12/2019, 15:14 WIB
Peluncuran Sistem Penerimaan Mahasiswa Baru 2020 dilakukan oleh Direktur Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Dirjen Belmawa) Prof. lsmunandar yang mewakili Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. lkut serta mendampingi Prof. Ravik Karsidi (Ketua LTMPT), Prof. Mohammad Nasih (Wakil Ketua I), Prof. Dr. Sutrisna Wibawa (Wakil Ketua 11), serta Prof. Syafsir Akhlus (Pengurus MRPTNl) di Gedung D Kemendikbud (15/11/2019). DOK. KOMPAS.com/YOHANES ENGGARPeluncuran Sistem Penerimaan Mahasiswa Baru 2020 dilakukan oleh Direktur Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Dirjen Belmawa) Prof. lsmunandar yang mewakili Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. lkut serta mendampingi Prof. Ravik Karsidi (Ketua LTMPT), Prof. Mohammad Nasih (Wakil Ketua I), Prof. Dr. Sutrisna Wibawa (Wakil Ketua 11), serta Prof. Syafsir Akhlus (Pengurus MRPTNl) di Gedung D Kemendikbud (15/11/2019).
Penulis Mela Arnani
|

KOMPAS.com - Sekolah dan peserta yang akan mengikuti rangkaian seleksi masuk perguruan tinggi di tahun 2020 diwajibkan mempunyai akun yang terdaftar dalam sistem Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT), https://portal.ltmpt.ac.id.

Peserta yang akan mengikuti SNMPTN 2020, UTBK 2020, dan SBMPTN 2020 wajib mendaftarkan diri melalui portal LMTPT tersebut.

Ketua LTMPT Ravik Karsidi mengatakan, kebijakan Single Sign Out (SSO) bertujuan untuk mengintegrasikan data jalur penerimaan calon mahasiswa baru dari jalur yang tersedia dalam satu sistem.

Adapun pendaftaran dan pengisian data sekolah dan calon peserta SNMPTN dapat dilakukan mulai Senin (2/12/2019) sore.

"Kerangka waktu registrasi akun LTMPT bagi sekolah untuk mendaftar dan mengisi Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS) dan bagi siswa calon pendaftar SNMPTN 2020 akan dibuka pada tanggal 2 Desember 2019 dimulai pukul 15.00 WIB," kata Ravik kepada Kompas.com, Minggu (1/12/2019).

Ravik menjelaskan, registrasi akun LTPMPT terdiri dari dua bagian, yaitu akun sekolah dan siswa.

Baca juga: Siap-siap, Kemendikbud Terapkan Kebijakan SSO Mulai 2 Desember 2019

Halaman:

Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.