Viral Video Petugas SPBU Layani Pembelian BBM dengan Tandon Air

Kompas.com - 28/11/2019, 15:46 WIB
Viral, sebuah video petugas SPBU tengah mengisi BBM ke dalam tandon air beredar di media sosial. Twitter: Gie WahyudiViral, sebuah video petugas SPBU tengah mengisi BBM ke dalam tandon air beredar di media sosial.

KOMPAS.com - Media sosial tengah diramaikan mengenai video yang menampilkan petugas SPBU yang mengisi bahan bakar ke dalam tandon air.

Diketahui, video tersebut diunggah oleh pengguna Twitter Gie Wahyudi, @giewahyudi pada Senin (25/11/2019).

Dalam video berdurasi 6 detik itu, petugas tersebut tengah berdiri di atas mobil bak terbuka untuk menyalurkan selang dari dispenser bahan bakar ke dalam sebuah tandon air.

Kemudian, terlihat juga sejumlah kendaraan yang turut mengantre untuk mendapat giliran membeli bahan bakar di SPBU tersebut.

Hingga kini video tersebut telah ditonton sebanyak lebih dari 103.800 kali dan telah disukai sebanyak lebih dari 2.500 kali oleh pengguna Twitter lainnya.

Mengonfirmasi kejadian tersebut, Supervisor Communication Pertamina MOR VII Sulawesi, Ahad Rahedi, mengungkapkan bahwa peristiwa yang terekam dalam video terjadi di SPBU Tapak Kuda, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari, Sulawesi.

"Info yang kami dapat lokasi video tersebut di Kota Kendari," ujar Ahad saat dihubungi Kompas.com, Kamis (28/11/2019).

Baca juga: Soal 2 Pria Unboxing Gas Elpiji 3 Kg dan Terbakar, Ini Penjelasan Pertamina...

Menurut Ahad, kejadian tersebut terjadi sekitar tanggal 21 November 2019.

Ia mengungkapkan bahwa jenis bahan bakar yang dibeli oleh konsumen itu termasuk kategori nonsubsidi dan masih dalam aspek keamanan.

"Sesuai info yang kami terima, yang dibeli produk BBM nonsubsidi jenis Dexlite," ujar Ahad.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X