Ditunjuk sebagai Staf Khusus Wapres, Siapa Masduki Baidlowi?

Kompas.com - 26/11/2019, 08:19 WIB
Ketua Komisi Infokom MUI Pusat Masduki Baidlowi dalam jumpa pers di kantor MUI Pusat, kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (29/5/2019). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIAKetua Komisi Infokom MUI Pusat Masduki Baidlowi dalam jumpa pers di kantor MUI Pusat, kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (29/5/2019).


KOMPAS.com - Wakil Presiden Ma'ruf Amin baru saja mengumumkan 8 staf khusus dari beragam latar belakang yang akan membantu menjalankan tugas-tugasnya.

Pengumuman tersebut disampaikan oleh Juru Bicara Wapres Masduki Baidlowi di Istana Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Senin (25/11/2019).

Selain nama Mohamad Nasir, mantan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi sebagai Staf Khusus Wapres bidang Reformasi Birokrasi, ada nama-nama Muhammad Imam Azia, Ketua Harian PBNU, Masykuri Abdillah, Guru Besar Hukum Islam UIN Jakarta hingga Masduki Baidlowi.

Lantas siapakah Masduki Baidlowi yang ditunjuk menjadi Staf Khusus Bidang Komunikasi dan Informasi ini?

Melansir dari Antaranews, nama Masduki sebetulnya sudah disampaikan oleh Wapres sejak 24 Oktober 2019.

"InsyaAllah, (Masduki) termasuk di staf khusus bidang komunikasi, yang akan menyampaikan nanti penjelasan yang akan saya lakukan. Mulai hari ini sudah ikut tetapi SK-nya belum turun," kata Ma'ruf Amin di Kantor Wapres, waktu itu.

Masduki diketahui lahir di Bangkalan.

Ia merupakan tokoh ulama yang mengenyam pendidikan SD di Madrasah Ibtidaiyah Miftahul Jannah, SMP di Masrasah Tsanawiyah Pesantren Sidogiri, SMA di Madrasah Aliyah Pesantren Salafiyah, dan melanjutkan kuliah di IAIN Sunan Ampel Surabaya.

Masduki sempat berprofesi sebagai wartawan hingga pemimpin redaksi.

Ia memulai karier sebagai reporter di salah satu majalah politik.

Ia tercatat pernah mengisi jabatan sebagai Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PBNU pada 1999-2004. Sekarang pun ia masih diperaya menduduki posisi yang sama.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X