3 Respons Menpora Malaysia atas Video Pemukulan Suporter Indonesia

Kompas.com - 24/11/2019, 20:06 WIB
Menteri Sukan dan Belia Malaysia Syedd Saddiq saat menyampaikan responnya yang pertama terkait video pemukulan. Instagram/Syed SaddiqMenteri Sukan dan Belia Malaysia Syedd Saddiq saat menyampaikan responnya yang pertama terkait video pemukulan.

KOMPAS.com - Menteri Sukan dan Belia Malaysia YB Syedd Saddiq memberikan respons atas viralnya video pemukulan antar pendukung sepak bola Indonesia oleh pendukung dari Malaysia.

Sebelumnya, video yang sempat membuat hubungan antar warga dua negara serumpun ini memanas telah beredar luas melalui media sosial dan memancing keributan.

Warga Indonesia pun banyak yang merasa tidak terima atas perlakuan kasar yang diterima oleh sesamanya di Malaysia. Untuk itu, mereka meminta Syed Saddiq untuk mengusut tuntas kasus ini.

Tak berhenti di situ, tuntutan untuk meminta maaf kepada Pemerintah Indonesia juga berulangkali diajukan kepada Menteri berusia 25 tahun itu.

Minta Korban Lapor Polisi

Salah satunya ditanggapi langsung oleh Saddiq dengan memberikan balasan di Twitter atas permintaan yang ada.

"Saya sudah meminta pihak kepolisian untuk mengatasi. Kalau ada pihak yang dipukul, tolong suruh dia buat laporan ke pihak polis," tulis dia menanggapi twit @permadiaktivis.

Baca juga: Menpora RI Kritik Ucapan Maaf Syed Saddiq di Twitter

Selanjutnya Syed Saddiq menyampaikan pernyataannya untuk pertama kali melalui unggahan video di media sosialnya, baik Instagram maupun Twitter.

Sebut Video Pemukulan Hoaks

Pada tanggapan berupa video yang diunggah Jumat (22/11/2019), Syed Saddiq mengatakan video pemukulan suporter Indonesia adalah hoaks yang tidak terbukti berhubungan dengan pertandingan penyisihan Piala Dunia 2022 antara kesebelasan Indonesia dan Malaysia.

"Video tersebut adalah hoaks, tipu, dan fitnah, tidak betul. Video itu tidak berkenaan dengan pertandingan sepak bola antara Indonesia dan Malaysia," ujar dia.

Pihaknya sudah membuat laporan ke polisi untuk menuntaskan kasus ini.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X