Anies Baswedan, Kaligis dan Tudingan Cari Panggung...

Kompas.com - 23/11/2019, 05:52 WIB
Terpidana kasus korupsi, OC Kaligis, ditemui di Mahkamah Konstitusi, Jakarta Pusat, Senin (11/9/2017). Ia bersama Suryadharma Ali, Irman Gusman, Barnabas Suebu, dan Waryana Karno mengajukan uji materi terkait remisi bagi narapidana korupsi. Fachri FachrudinTerpidana kasus korupsi, OC Kaligis, ditemui di Mahkamah Konstitusi, Jakarta Pusat, Senin (11/9/2017). Ia bersama Suryadharma Ali, Irman Gusman, Barnabas Suebu, dan Waryana Karno mengajukan uji materi terkait remisi bagi narapidana korupsi.

KOMPAS.com - Pengacara senior sekaligus terpidana kasus korupsi, OC Kaligis, menggugat Kejaksaan Agung dan Kejaksaan Negeri Bengkulu baru-baru ini.

Gugatan perdata tersebut berkaitan dengan keinginan Kaligis membuka kembali kasus penganiayaan pencuri sarang burung walet yang melibatkan Novel Baswedan.

Kaligis mendaftarkan gugatan ke Pengadilan Negeri pada Rabu (6/11/2019).

Nomor registrasi gugatan yakni 958/Pdt.G/2019/PN JKT.SEL dengan klasifikasi perkara wanprestasi.

Ada yang menilai aksi Kaligis sebagai cara untuk mencari panggung lagi.

Berikut sejumlah tanggapan dan gugatan yang dilakukan OC Kaligis:

Gugat Kejagung terkait Novel Baswedan

Dilaporkan Kompas.com (08/11/2019), gugatan perdata yang diajukan OC Kaligis adalah untuk membuka kembali kasus penganiayaan pencuri sarang burung walet yang pernah menjerat Novel Baswedan.

OC mendaftarkan gugatan ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Rabu (06/11/2019). Sidang perdana sendiri akan digelar pada Rabu (04/12/2019)

Dalam kasus tersebut Novel dituduh menganiaya pencuri sarang burung walet hingga meninggal dunia dengan cara ditembak.

Saat itu Novel tengah menjabat Kasat Reskrim Polres Bengkulu sekitar 2004.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X