Cecep Reza Meninggal, Ini Beda Serangan Jantung pada Pria dan Wanita

Kompas.com - 19/11/2019, 19:47 WIB
Artis peran Cecep Reza yang dikenal dengan perannya sebagai Bombom di Sinetron Bidadari, meninggal dunia pada Selasa (19/11/2019). Instagram Cecep RezaArtis peran Cecep Reza yang dikenal dengan perannya sebagai Bombom di Sinetron Bidadari, meninggal dunia pada Selasa (19/11/2019).

KOMPAS.com - Belum lama Indonesia berduka atas meninggalnya salah satu maestro musik tanah air Djaduk Ferianto.

Kini belantika hiburan tanah air kembali berduka setelah artis Cecep Reza meninggal dunia pada Selasa (19/11/2019).

Sebelum meninggal, Cecep diketahui memiliki riwayat penyakit jantung.

Hal itu disampaikan oleh rekannya Ade Firman Hakim. Menurut Ade, Cecep belum lama ini menjalani operasi pemasangan ring pada jantung.

Namun, tahukan Anda jika ada perbedaan serangan jantung antara pria dan wanita?

Baca juga: Istri dan Mertua Syok Cecep Reza Meninggal Dunia Saat Tidur

Pria vs Wanita

Dikutip dari laman health.harvard.edu, biasanya serangan jantung pada pria dimulai dengan pecahnya plak berisi kolesterol dalam arteri koroner secara tiba-tiba kemudian mengendapkan gumpalan darah.

Sementara itu, wanita yang mengalami serangan jantung, plak tersebut lebih cenderung mengikis ke dinding pembuluh dibandingkan pecah.

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa selama serangan jantung, wanita lebih cenderung memiliki gejala aptikal, seperti mual, pusing dan kelelahan.

Akan tetapi, penelitian lain menunjukkan hasil bahwa gejala serangan jantung biasanya mirip, tanpa memandang jenis kelamin.

Menurut dokter spesialis kardiovaskular di Brigham and Women's Hospitol Dr Michelle O'Donoghue, wanita banyak yang mengabaikan seran jantung klasik, seperti nyeri dada.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X