Beda dengan Susi, Ini Pernyataan Edhy Prabowo Sejak Menjabat di KKP

Kompas.com - 19/11/2019, 18:30 WIB
Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo sebelum pelantikan menteri-menteri Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara, Jakarta, Rabu (23/10/2019). Presiden RI Joko Widodo mengumumkan dan melantik Menteri-menteri Kabinet Indonesia Maju serta pejabat setingkat menteri. KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMOMenteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo sebelum pelantikan menteri-menteri Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara, Jakarta, Rabu (23/10/2019). Presiden RI Joko Widodo mengumumkan dan melantik Menteri-menteri Kabinet Indonesia Maju serta pejabat setingkat menteri.

KOMPAS.com - Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo menarik banyak perhatian publik di awal masa jabatannya.

Pasalnya, beberapa pernyataan dan kebijakan baru Edhy bertolak belakang dengan apa yang dilakukan pendahulunya, Susi Pudjiastuti.

Bahkan tak jarang Edhy mengkritik kebijakan pendahulunya itu. Berikut beberapa pernyataan Edhy Prabowo sejak ia menjadi nomor satu di KKP:

Masalah laut tak rumit

Satu minggu setelah dilantik menjadi menteri, Edhy mengaku percaya diri bisa mengatasi permasalahan laut dengan pengalamannya dan dukungan berbagai pihak.

Menurut Edhy, masalah laut tak serumit mendaratkan Apollo ke bulan.

Pernyataan tersebut disampaikannya saat berkunjung ke berkunjung ke Pelabuhan Perikanan Muara Angke, Penjaringan, Jakarta Utara, Senin (28/10/2019).

"Karena masalahnya bukan rumit kayak harus mendaratkan Apollo ke bulan, ini hanya simpel," kata Edhy, dikutip dari pemberitaan Kompas.com (28/10/2019).

Baca juga: Beda Kebijakan Edhy Prabowo dengan Susi Pudjiastuti...

Mundur jika tak sanggup

Dalam kesempatan yang sama, Edhy juga menegaskan akan mundur jika tak sanggup menjalankan tugas sebagai menteri KKP.

"Kalau saya memang enggak sanggup, saya akan mundur. Tapi saya usahakan dulu. Saya yakin akan terus menyelesaikan masalah ini," ujar Edhy.

Tugas yang dimaksud Edhy di antaranya adalah memastikan seluruh anak buah kapal (ABK) mendapat asuransi mengingat besarnya risiko kerja di tengah laut.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X