Pelamar CPNS 2019 Bisa Daftar Lintas Daerah, Berikut Tata Caranya

Kompas.com - 14/11/2019, 19:30 WIB
ilustrasi pengisian formulir instansi dan jenis formasi CPNS 2019. https://sscn.bkn.go.id/ilustrasi pengisian formulir instansi dan jenis formasi CPNS 2019.

KOMPAS.com - Proses pendaftaran calon pegawai negeri sipil ( CPNS) 2019 masih dibuka hingga tanggal 25 November 2019.

Sejumlah Kementerian/Lembaga dan juga instansi telah mengumumkan formasi yang dibutuhkan melalui situs resmi masing-masing.

Lantas, bisakah jika pelamar CPNS 2019 ingin mendaftar ke luar kota atau lintas daerah?

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Biro Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN) Paryono mengungkapkan bahwa pelamar bisa mendaftarkan diri ke lintas daerah.

"Bisa mendaftar lintas daerah," ujar Paryono saat dihubungi Kompas.com, Kamis (14/11/2019).

Selain itu, Paryono mengatakan, jika pelamar ingin mendaftar lintas daerah, maka pelamar harus memastikan dan mengecek lokasi tes pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) di kota tersebut.

"Harus dicek dan dipastikan di mana nanti pelaksanaan SKD. Kalau Pemerintah Daerah (Pemda) DKI Jakarta, kemungkinan di Jakarta, jadi orang dari luar daerah harus datang ke Jakarta," ujar Paryono.

Sementara, untuk lokasi tes atau alamat pelaksanaan SKD nantinya akan diumumkan melalui situs resmi instansi yang menjadi pilihan.

Dengan demikian, Paryono mengimbau kepada pelamar untuk tetap memantau informasi terbaru dari situs tersebut.

Baca juga: Berikut Rincian Formasi CPNS 2019 di Kementerian untuk Lulusan SMA/SMK

Tata Cara Pendaftaran

Berdasarkan Buku Petunjuk Pendaftar CPNS 2019 yang tersedia di www.sscn.bkn.go.id, dijelaskan mengenai tata cara pengisian formasi.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X