Belajar dari Wafatnya Djaduk Ferianto, Ini 15 Cara Mudah Jaga Jantung Tetap Sehat

Kompas.com - 13/11/2019, 18:06 WIB
Selaman Jalan Mas Djaduk Ferianto KOMPAS.com/Akbar Bhayu TamtomoSelaman Jalan Mas Djaduk Ferianto

KOMPAS.com - Seniman Djaduk Ferianto meninggal dunia pada Rabu (13/11/2019). Djaduk diketahui mengembuskan napas terakhir akibat serangan jantung.

Penyakit ini memang sering datang tiba-tiba. Meski begitu ada banyak langkah yang diambil untuk melindungi kesehatan jantung.

Salah satunya adalah dengan menghindari tembakau. Ini dapat membuat perbedaan besar tidak hanya untuk jantung Anda, tetapi juga kesehatan Anda secara keseluruhan.

Selain itu, melansir laman Healthline, penelitian yang diterbitkan di Journal of American College of Cardiology mengaitkan kelebihan lemak perut dengan tekanan darah tinggi, serta kadar lemak yang tidak sehat.

Dengan demikian, makan lebih sedikit makanan yang mengandung kalori berlebih,, bisa membantu meningkatkan kesehatan jantung. Selain itu, menjaga kesehatan jantung juga bisa dilakukan dengan berolahraga.

Tak hanya itu, melakukan hubungan seksual pun memiliki pengaruh signifikan bagi kesehatan jantung.

Baca juga: Djaduk Ferianto Meninggal karena Serangan Jantung, Ini Tips Jaga Kesehatan Jantung

Penelitian yang dilakukan American Journal of Cardiology Trusted Source menyebutkan jika frekuensi aktivitas seksual yang rendah dikaitkan dengan tingkat dan risiko penyakit kardiovaskular yang tinggi.

1. Terlibat dalam kegiatan ringan

Cara lain untuk menjaga kesehatan jantung adalah dengan melakukan aktivitas ringan, seperti merajut atau menjahit.

Aktivitas ini mampu membantu tubuh dan pikiran untuk rileks. Dengan demikian detak jantung pun bisa bekerja dengan normal.

Kegiatan lain yang bisa Anda lakukan adalah pekerjaan pertukangan, memasak, atau menyelesaikan teka-teki juga dapat mengurangi stres.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X