Mengenal Bambang Hero, Ilmuwan Indonesia yang Raih John Maddox Prize 2019

Kompas.com - 13/11/2019, 13:43 WIB
Guru Besar IPB, Bambang Hero Saharjo dituntut Rp 510 miliar oleh PT Jatim Jaya Perkasa. Change.org/boenk aldoeGuru Besar IPB, Bambang Hero Saharjo dituntut Rp 510 miliar oleh PT Jatim Jaya Perkasa.

KOMPAS.com - Ilmuwan asal Indonesia, Bambang Hero Saharjo, berhasil mengharumkan nama Indonesia di tingkat internasional.

Pasalnya Guru Besar Fakultas Kehutanan IPB tersebut, mendapatkan anugerah John Maddox Prize 2019.

Anugerah John Maddox Prize telah diberikan selama 8 tahun terakhir kepada para ilmuwan yang gigih mempertahankan pendapatnya berdasarkan fakta ilmiah yang diperolehnya berdasarkan penelitian yang bisa dipertanggung jawabkan.

Anugerah tersebut diserahkan di London, Selasa, 12 November 2019.

Bambang berhasil menyisihkan 206 calon terpilih yang berasal dari 38 negara. Demikian siaran pers dari Aminudin Aziz, Atdikbud KBRI London.

Ia ditetapkan sebagai pemenang karena kegigihannya menggunakan data penelitiannya sebagai bukti untuk melawan pandangan yang salah terkait dengan kebakaran hutan di Indonesia.

Lalu, siapa sebenarnya Bambang Hero Saharjo ini?

Bambang Hero Saharjo merupakan spesialis forensik api di Institut Pertanian Bogor (IPB) sekaligus Guru Besar dalam bidang Perlindungan Hutan di IPB.

Ia merupakan pria kelahiran Jambi, 10 November 1964.

Bambang diketahui  menyelesaikan pendidikan S1 di Fakultas Kehutanan IPB pada tahun 1987.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X