Pengemis Pincang di Senayan, Mendadak Lari Ketika Diamankan

Kompas.com - 12/11/2019, 19:36 WIB
Seorang pengemis yang berpura-pura pincang di bilangan Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (12/11/2019). DINAS SOSIALSeorang pengemis yang berpura-pura pincang di bilangan Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (12/11/2019).

KOMPAS.com - Seorang pengemis yang berpura-pura pincang di bilangan Senayan, Jakarta Pusat, mendadak bisa lari ketika hendak diamankan.

Komandan Regu (Danru) Petugas Pelayanan, Pengawasan, dan Pengendalian Sosial (P3S) Posko Karet Bivak Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat, Andri Subhan, menceritakan peristiwa ini terjadi pada Selasa (12/11/2019) siang tadi.

"Jadi ini memang ada laporan dari masyarakat, adanya gepeng yang pincang di sekitaran Jalan Gelora, dekat SMA 24 Jakarta", kata Andri kepada wartawan, Selasa.

Petugas P3S pun menuju lokasi yang dimaksud. Pengemis yang dimaksud tengah duduk meminta uang dari pengendara di tengah. Ia membawa gayung dan tongkat.

Baca juga: Fakta 20 Anak Dijadikan Pengemis di Medan, Disuruh Ibu Minta-minta di Jalan Saat Malam Hari

Pengemis itu pun menyadari keberadaan petugas. Mendadak, ia langsung melarikan diridengan kencang.

Pengemis berpura-pura pincang dengan menggunakan obat merah dan plastik di kakinya.DINAS SOSIAL Pengemis berpura-pura pincang dengan menggunakan obat merah dan plastik di kakinya.
"Awalnya memang terlihat seperti orang pincang. Di lampu merah ia minta uang dengan menggunakan gayung. Pas dia lihat kita, di lari seperti orang normal kalau sedang lari," ujar Andri.

Namun pengemis itu akhirnya diamankan. Meski sempat melawan, ia akhirnya menyerah juga.

Belakangan diketahui pengemis itu bernama Harianto (49). Ia berasal dari Pariaman, Sumatra Barat.

Baca juga: Pengemis Berkedok Pemulung Mulai Bermunculan di Jakarta Selatan

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X