Jangan Sampai Salah Pesan, 4 Stasiun di Jawa Timur Kini Berubah Nama

Kompas.com - 12/11/2019, 18:32 WIB
Rangkaian kereta api Indonesia. PT KAI meluncurkan 4 kereta baru yaitu KA Anjasmoro Ekspress, Dharmawangsa Ekspress, Argo Cirebon, dan Sancaka Utara. SHUTTERSTOCKRangkaian kereta api Indonesia. PT KAI meluncurkan 4 kereta baru yaitu KA Anjasmoro Ekspress, Dharmawangsa Ekspress, Argo Cirebon, dan Sancaka Utara.

KOMPAS.com - Para pengguna moda transportasi kereta api di Indonesia, khususnya  konsumen yang kerap menggunakan kereta relasi ke atau dari wilayah Jawa Timur perlu mengetahui adanya perubahan nama 4 stasiun.

Nama stasiun menjadi penting karena akan berpengaruh saat memesan tiket perjalanan.

Melalui media sosial perusahaan, PT Kereta Api Indonesia ( PT KAI) mengumumkan perubahan 4 nama stasiun yang semuanya berada di wilayah Jawa Timur.

Stasiun yang mengalami perubahan nama adalah Stasiun Banyuwangi Baru, Stasiun Karangasem, Stasiun Barat, dan Stasiun Paron.

Banyuwangi Baru berubah menjadi Stasiun Ketapang (KTG), Karangasem menjadi Banyuwangi Kota (BWI), Barat menjadi Stasiun Magetan (MAG), dan Paron menjadi Stasiun Ngawi (NGW).

Baca juga: Naik Kereta ke Semarang, Surabaya, Kutoarjo Kini Bisa dari Stasiun Bekasi

Perubahan nama ini salah satunya dinfokan melalui akun Twitter PT KAI di @KAI121.

Berdasarkan keterangan yang disebutkan, perubahan nama ini sudah diperbarui dalam layanan digital KAI, baik di website kai.id maupun di layanan aplikasi KAI Acces.

Jadi, bagi penumpang yang akan memesan perjalanan kereta menuju atau dari stasiun-stasiun yang telah disebutkan untuk memasukkan nama stasiun yang baru, meskipun nama stasiun lama masih bisa ditemukan.

Nama Stasiun Barat di website kai.id sudah terdaftar sebagai Stasiun Magetan (MAG)kai.id Nama Stasiun Barat di website kai.id sudah terdaftar sebagai Stasiun Magetan (MAG)

Saat ini nama stasiun masih tersedia dalam nama lama dan nama baru, namun nama baru akan mulai efektif diaplikasikan per perjalanan kereta tanggal 1 Desember 2019.

"Selamat sore. Mulai keberangkatan tanggal 1 Desember 2019, perjalanan KA akan berhenti di Stasiun Ngawi, karena sudah berubah nama dari Stasiun Paron. Trims," jelas akun Twitter @KAI121 membalas salah satu pertanyaan konsumen di kolom komentar.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X